Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Janji Imam Husein Kepada Para Pengikutnya

Janji Imam Husein Kepada Para Pengikutnya

Written By Unknown on Jumat, 19 Januari 2018 | Januari 19, 2018


Didalam kitab mizanul i'tidal fi naqdir-Rijal kitab ini disusun oleh imam adz-Dzahabi salah satu ulama Ahlussunah pada jilid ke 4 yang diterbitkan oleh Dar-Alkutub al-'ilmiyyah beyrut cet. Ke-2 pada tahun ke 2008 M atau 1429 H pada halaman 119 imam adz-Dzahabi berkata : Al-Humaidi berkata telah menyampaikan kepada kami Sufyan (bin uyainah) dari Abdullah bin syarik yang berkata Al-Husein ( bin Ali bin Abi Thalib ) berkata " Kami akan dibangkitkan bersama Syiah kami seperti ini - beliau mengisyaratkan dengan mendekatkan jari telunjuk dan jari tengahnya "


Lalu Apa pandangan para ulama Rijal Tentang para perawi tersebut, simak dibawah ini :

Biografi para perawi :

1. Al-Humaidi : dalam kitab siyaru a'Lami-Nubala' kitab ini disusun oleh imam adz-Dzahabi salah satu ulama Ahlussunah pada jilid ke 9 yang diterbitkan oleh Darul-Hadist al-Qohirah [Mesir] yang diterbitkan pada tahun 2006 M atau 1427 H pada halaman 31 imam adz-Dzahabi berkata " Al-Humaidi dia adalah salah seorang imam , penghafal hadis, seorang faqih, guru besar haram (Mekkah) sampe pada kalimat - Telah meriwayatkan darinya al-Bukhari, berkata Ahmad bin Hanbal " Al-Humaidi dalam pandangan kami adalah seorang imam "

2. Sufyan bin uyainah : dalam kitab yang sama yakni dalam kitab siyaru a'Lami-Nubala' pada jilid ke 7 pada halaman 414 imam adz-Dzahabi berkata "Sufyan bin uyainah dia adalah seorang imam besar , yang paling hafal hadis dizaman nya dia juga merupakan syaikhul Islam. "

3. Abdullah bin syarik : didalam kitab mizanul i'tidal fi naqdir-Rijal pada jilid ke 4 yang diterbitkan oleh Darul-Kutub al-'ilmiyyah beyrut pada halaman 119 imam adz-Dzahabi berkata Abdullah bin syarik al-Amiri dia meriwayatkan hadis dari Ibn Umar dan sekelompok orang, awalnya dia adalah sahabat Mukhtar (ats-Tsaqafi), akan tetapi telah bertaubat , Ahmad bin hanbal menilai nya terpercaya begitu juga imam ma'in dan selainnya "

Inilah janji imam Husein kepada para pecinta beliau as di hari kiamat nanti , sebagai catatan bahwa semua kitab yang kami bawakan adalah ulama besar Ahlussunah wal jamaah yang mana perawinya adalah orang orang yang terpercaya.


Simak videonya:


(Karimah-Ahlul-Bait/Berbaqgai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: