Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kepala Urusan Agama Turki Ajak Dunia Bersatu

Kepala Urusan Agama Turki Ajak Dunia Bersatu

Written By Unknown on Minggu, 14 Januari 2018 | Januari 14, 2018


Kepala Lembaga Urusan Agama Turki mengajak Dunia Islam supaya bersatu dalam melawan seluruh program anti Islam.

Ajakan ini disampaikanoleh Ali Orbash pada saat menggelar pertemuan dengan Muslimin Amerika Serikat di Markas Agama Turki yang terletak di Negara Bagian Maryland. Ia menekankan supaya Dunia Islam mengenal seluruh bentuk konspirasi dan proyek-proyek anti Islam yang telah disusun oleh musuh.

“Kita semua berasal dari negara dan etnis yang berbeda. Ini adalah sebuah kekayaan bagi kita dan tidak mungkin kita berpecah-belah. Allah menekankan dalam ayat bahwa seluruh orang-orang yang beriman bersaudara. Untuk itu, kita harus bersama bersatu,” ujar Orbash.

“Satu abad lalu, seluruh umat Islam hidup dalam satu atap. Akan tetapi, lantaran berbagai tipu daya, seluruh Muslimin dipecah-pecah berdasarkan etnis menjadi negara-negara kecil dan 40 negara dikeluarkan dari satu negara,” lanjut pernyataan Orbash.

Menurut Orbash, sebagian media telah merusak wajah Islam dan Muslimin di kawasan Timur Tengah dan menghubungkan agama Islam yang merupakan agama perdamaian ini dengan terorisme.

“Muslimin Amerika memiliki tegas berat untuk membasmi wajah Islam yang sudah terkontaminasi ini dan menunjukkan hakikat Islam yang sejati,” ujar Orbash.

Sementara itu, Nahad ‘Iwadh, ketua Dewan Hubungan Amerika-Islam, dalam pertemuan dengan Orbash, menekankan, masyarakat muslim Amerika sangat terkesima dengan keberhasilan-keberhasilan yang telah diperoleh Turki dalam beberapa tahun terakhir.

“Lembaga-lembaga keagmaan Amerika sangat antusias untuk melakukan kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan di bawah payung Lembaga Urusan Agama Turki,” ujar Nahad.

(Turk-Press/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: