Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Patung Qurani Pertama di Bangladesh

Patung Qurani Pertama di Bangladesh

Written By Unknown on Senin, 01 Januari 2018 | Januari 01, 2018


Patung Qurani pertama akan diresmikan hari ini di Bangladesh.

Peresmian patung simbol kitab samawi itu akan dihadiri oleh Anisul Haqq, Menteri Kehakiman Bangladesh, di hari terakhir di tahun 2017 ini.

Patung simbol Qurani itu dibuat oleh seorang mahasiswa seni keindahan di Universitas Dhaka dan dibiayai oleh Asian Development Bank.

Proposal pertama patung tersebut diajukan pada bulan Juni lalu. Dengan kecepakatan dan kecekatan yang mencengangkan, proyek ini rampung dalam enam bulan.

Patung simbol Qurani tersebut terbuat dari bahan fiber glass dengan ketinggian sekitar 5 meter. Diameter patung Qurani berukuran 2.5 meter.

Menurut penilaian warga Bangladesh, patung Qurani itu bisa memunculkan perasaan spiritual dalam diri orang yang menyaksikannya.

Salah seorang staf di sekolah Dhaka mengapresiasi karya spektakuler tersebut. Ia berharap patung Qurani ini bisa mewarnai kawasan sekitar patung ini dengan nilai dan keutamaan-keutamaan Islami.

(Dhaka-Tribune/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: