Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Konferensi “Dunia Islam dan Yerusalem” di Antalya, Turki

Konferensi “Dunia Islam dan Yerusalem” di Antalya, Turki

Written By Unknown on Senin, 01 Januari 2018 | Januari 01, 2018


Dalam rangka membela dan mendukung Palestina, terutama Yerusalem, Turki menggelar konferensi “Dunia Islam dan Yerusalem” di kota Antalya.

Konferensi yang digelar atas usaha Asosiasi Persaudaraan dan Persahabatan Turki kemarin ini dihadiri oleh para tokoh dalam dan luar negeri.

“Keruntuhan Yerusalem bisa menjadi mukadimah bagi keruntuhan Dunia Islam,” ujar Abdurrahman Dilipak, penulis dan jurnalis Turki pada kesempatan berorasi dalam konferensi tersebut.

Menurut Dilipak, Yerusalem dan Palestina merupakan isu masa depan seluruh Muslimin.

Dilipak menekankan, rakyat Turki senantiasa mendukung seluruh bangsa tertindas di sepanjang masa sejarah.

Dari sejak Donald Trump, Presiden Amerika, mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memerintahkan supaya kedutaan besar Washington dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem, lembaga-lembaga di Turki menyatakan solidaritas terhadap rakyat Palestina melalui demonstrasi, konferensi, dan aktifitas kebudayaan.

Selain Turki, para petinggi negara dan banyak bangsa dunia juga mengecam keputusan Trump tersebut dan menyatakan menentang rencana pemindahan kedubes Washington dari Tel Aviv ke Yerusalem.

(Turk-Press/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: