Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rombongan Anggota Parlemen Pakistan Kunjungi Haram Razavi

Rombongan Anggota Parlemen Pakistan Kunjungi Haram Razavi

Written By Unknown on Jumat, 19 Januari 2018 | Januari 19, 2018


Sejumlah anggota Parlemen Pakistan mengunjungi Makam Suci Imam Ridha as dan menyaksikan dari dekat peninggalan-peninggalan sejarah dan seni di Museum Al Quran dan Barang-barang Langka, Haram Suci Razavi.

Astan News melaporkan, istri Ketua Parlemen Pakistan di sela kunjungannya ke museum barang langka mengatakan, peninggalan-peninggalan berharga ini adalah bagian dari sejarah dan seni Islam Iran, dan saya sangat takjub melihat semua ini di Haram Suci Razavi.

Reema Ayaz Sadiq menyinggung sebagian peninggalan sejarah yang disimpan di Museum Al Quran dan Barang Langka, Haram Suci Razavi yang menggambarkan tentang peristiwa Karbala dan menuturkan, peristiwa Karbala adalah pesan bagi seluruh Muslimin dan tidak hanya tentang masa lalu.

Ia menambahkan, saya berharap seluruh Muslim dunia bersatu dan memerangi musuh Islam untuk meraih hakikat.

Istri Ketua Parlemen Pakistan itu mengaku untuk pertama kalinya menziarahi Makam Suci Imam Ridha as dan menjelaskan, saya merasakan ketenangan yang luar biasa di tempat suci ini dan hadir di Makam Suci Imam Ridha as adalah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya.

Menurut Reema Ayaz Sadiq, sebelumnya ia pernah berziarah ke Makam Suci Imam Hussein as dan Abul Fadzl Abbas di Karbala.

“Saya ingin berziarah ke kota suci Mashhad dan Makam Suci Imam Ridha as, dan hari ini keinginan itu terwujud bagi saya,” ujarnya.

Lebih lanjut Reema menerangkan, hari ini saya merasakan perasaan yang sangat indah dan saya sangat berterimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh petugas Haram Suci Razavi.

Rombongan peziarah Pakistan ini selain melihat barang-barang langka pilihan di ruang koleksi hadiah Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar dan aula khusus hadiah Ustadz Mohammad Farashcian di lantai dasar Museum Al Quran dan Barang Langka, Haram Suci Razavi, mereka juga menyaksikan karya-karya arsitektur Makam Suci Imam Ridha as seperti Kashikari (seni dekorasi gedung khas Iran) halaman Azadi dan Engelab Eslami dan mendapatkan informasi tentang usia sebagian peninggalan sejarah di kompleks Makam Suci Imam Ridha as seperti Negare Khane.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: