Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Ucapan Imam Zaman afs di Sisi Ka’bah Saat Muncul Nanti

Ucapan Imam Zaman afs di Sisi Ka’bah Saat Muncul Nanti

Written By Unknown on Senin, 29 Januari 2018 | Januari 29, 2018


Imam Baqir as berkata “pada saat Al-Qaim muncul nanti ia akan bersandar di sisi Ka’bah, dan di hadapannya terdapat 313 orang pasukannya, hal yang pertama diucapkannya ialah “Baqiyatullah sebaik-baiknya di antara kalian jika kalian termasuk orang-orang mukmin.”

Shabestan News Agency, salah satu pertanyaan yang sering diungkapkan dalam pembahasan Mahdawiyat ialah permasalahan yang berhubungan dengan kemunculan Imam Zaman afs. Dalam beberapa riwayat dari Imam Makshum as telah menjelaskan tentang masalah ini bahkan ucapan pertama yang diucapkan Imam afs saat kemunculannya juga dijelaskan dalam riwayat.

Mengenai hal ini Imam Baqir as berkata “pada saat Al-Qaim muncul nanti ia akan bersandar di sisi Ka’bah, dan di hadapannya terdapat 313 orang pasukannya, hal yang pertama diucapkannya ialah “Baqiyatullah sebaik-baiknya di antara kalian jika kalian termasuk orang-orang mukmin.”

Sebagai tambahan, Imam Baqir as juga bersabda "kelak Al-Mahdi akan muncul di Mekkah pada saat waktu Isya' dan bersamanya panji, baju dan pedang milik Rasulullah saww, dan setelah melakukan shalat Isya' beliau berseru dengan suara lantang "wahai sekalian manusia! Aku akan menyebut kalian di hadapan Allah (pada hari kiamat), sementara semua hujjah-Nya telah diutus kepadamu begitu juga dengan nabi-Nya serta Al-Qur'an juga telah diturunkan."

Allah swt telah memerintahkan kepada kalian agar jangan sampai menyekutukannya dan juga memerintahkan kepada kalian untuk mentaatinya. Apa-apa yang diperintahkan dalam Al-Qur'an untuk menghidupkannya maka hidupkanlah, dan apa-apa yang diperintahkan untuk melenyapkannya maka lenyapkanlah, dan jadilah kalian penolong di jalan hidayah dan bersamalah orang-orang yang bertakwa, karena dunia ini hanya sementara semuanya akan berakhir."

از سوالات رایج و متداول در حوره مهدویت مسائل مرتبط با ظهور امام عصر(عج) است که البته در روایات معصومان علیهم السلام به کیفیت آن حتی نخستین سخنان حضرت حجت(عج) اشاره شده است.

«امام محمدباقر (عليه‌السلام)» می فرمایند: «اذا خَرَجَ أَسنَدَ ظَهْرهُ اِلَي الكَعبةِ وَ اجتَمع له ثلاثُمِأَةٍ وَ ثَلاثَةَ عَشَرَ رجَلاً. فَأَوَّلُ ما يَنطِقُ بِهِ هذِهِ الإية «بَقِيةُ‌الله خيرٌلكُم اِنْ كُنتُم مؤمنين.»

«زمانی که حضرت(عج) ظهور می‌کند به خانه کعبه تکيه می‌دهد و در خدمتش سيصد و سيزده نفر (ياران به تعداد لشکريان بدر) حضور پيدا می‌کنند. اول سخن حضرت(عج) آيه شريفه است: «بَقِيَّةُ‌اللهِ خيرٌلکُم اِنْ کُنتُم مُؤمنين»./ اگر مؤمن باشید، باز نهاده‌ی الهى براى شما بهتر است.( سوره هود 869)»

*منبع: اِعلام الوري، ص ٤٣٣

پایان پیام/376

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: