Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Universitas Texas Tuan Rumah Festival Seni Islami

Universitas Texas Tuan Rumah Festival Seni Islami

Written By Unknown on Selasa, 30 Januari 2018 | Januari 30, 2018


Festival “Seni Islami” sedang digelar di Universitas A&M Texas dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Islam kepada dunia.

Festival tersebut terselenggara berkat kerja sama Komite Seni Rupa di Pusat Memorial Kemahasiswaan dengan Asosiasi Mahasiswa Muslim Universitas A&M dan Markas Seni Islami Houston.

Tujuan utama festival tersebut adalah menebar pesan perdamaian dan cinta kasih untuk menyatukan seluruh warga masyarakat.

“Islam adalah agama perdamaian,” ujar deputi Pusat Memorial Kemahasiswaan dalam sebuah pernyataan.

Ia melanjutkan, “Saya tahu banyak anggota masyarakat menganggap Islam bukan agama perdamaian karena propaganda negatif yang sangat santer. Tentu, hal ini adalah sebuah realita. Islam adalah agama yang mengizinkan Anda supaya jujur terhadap diri Anda dan mengantarkan Anda kepada perdamaian dan saling berbagi.”

Dalam festival ini, karya-karya seni dari Asosiasi Seni Islam Houston dan Asosiasi Mahasiswa Muslim dipertontonkan untuk umum.

Para penyelenggara berharap, para mahasiswa nonmuslim bisa mengenal Muslimin dan budaya Islam melalui festival ini dan gambaran keliru tentang Islam yang ada di benak mereka bisa terkikis habis.

Festival “Seni Islami” tersebut telah dimulai dari 17 Januari hingga 3 Maret 2018 mendatang.

(Academia/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: