Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Festival “Cinta Rasul” di Kairo, Mesir

Festival “Cinta Rasul” di Kairo, Mesir

Written By Unknown on Jumat, 02 Februari 2018 | Februari 02, 2018


Festival “Keindahan dan Perdamaian dalam Kaligrafi Arab” akan digelar di Kairo, Mesir, dalam bingkai “Cinta Rasul”. Festival ini akan dihadiri oleh para seniman dalam dan luar negeri.

Salah satu tokoh dan seniman yang dijadwalkan akan hadir dalam festival tersebut adalah Dr Khalid ‘Azb, ketua proyek dan pelayanan Markas Perpustakaan Iskandariyyah, dan Khudhair Al-Bursa’idi, seniman dan kaligrafer Mesir. Festival ini akan dibuka dan diresmikan pada hari Ahad (4/2) di Perpustakaan Iskandariyyah yang terletak di kawasan Sayyidah Zainab, Kairo.

Festival ini merupakan kelanjutan dari festival “Keindahan dan Perdamaian I” yang telah menampilkan gambaran yang benar tentang Islam dan akhlakul hasanah, serta perlawan menumpas radikalisme pemikiran.

Dalam festival ini, seni kaligrafi Arab terjelma dalam teks Al-Quran dan Sunnah Nabawi yang mengidahkan akhlak dan kriteria Rasulullah. Hal ini juga tampil cemerlang dalam karya seni klasik dan model kaligrafi modern.

Festival Kairo ini akan memamerkan 60 buah karya dari para dosen institut seni, kaligrafer Arab, dan para seniman profesional, serta 21 seniman dari Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Serikat.

Di sela-sela festival seni ini juga akan digelar workshop pada tanggal 5-7 Februari 2018 mulai dari pukul 17:00 hingga 19:00 waktu setempat.

(Shada-Al-Balad/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: