Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Anak-anak dan Remaja Sasaran Utama Program 1414 Lembaga Masjid

Anak-anak dan Remaja Sasaran Utama Program 1414 Lembaga Masjid

Written By Unknown on Sabtu, 10 Maret 2018 | Maret 10, 2018


Hujjatul Islam wal Muslimin Dr. Habib Reza Arzani tampil sebagai orator sebelum khutbah Jumat Tehran hari ini bertepatan dengan hari pembentukan Lembaga Budaya dan Seni Masjid Iran.

Dalam orasi tersebut, Arzani menjelaskan aktifitas lembaga-lembaga masjid.

Arzani menjelaskan bahwa alasan utama pembentukan lembaga tersebut adalah melawan dan memerangi setiap bentuk serangan budaya musuh.

“Hingga kini, sudah 24 ribu buah masjid aktif di seluruh Iran. Acuan utama program 1414 masjid berlandaskan pada prinsip rumah tangga,” tutur Arzani.

“Lebih tepatnya, sasaran utama program 1414 ini adalah anak-anak dan remaja,” tukas Arzani.

Orientasi program masjid kali ini, lanjut Arzani, terilhami oleh pesan dan wejangan Imam Shadiq as.

“Dunia maya merupakan prioritas lain dari program 1414 lembaga masjid. Prioritas ini bertujuan menciptakan semangat hidup bersama dengan semangat keimanan di seluuh masjid,” tutur Arzani.

Prioritas lain program 1414 masjid, lanjut Arzani, adalah memanfaatkan kekuatan budaya dan seni. Seni harus dimanfaatkan untuk menjelaskan ajaran agama.

“Seperti pernah ditegaskan oleh Ust. Farsychiyan kepada saya, berkhidmat kepada Ahlul Bait as tidak mengenal lelah. Hingga akhir hayat, saya yakin bisa tetap berkhidmat kepada Imam Husain as,” ujar Arzani.

Ketika berpesan dalam rangka menyambut tahun baru Iran, Arzani menegaskan supaya kita juga mementingkan pembersihan hati seperti kita berkomitmen untuk membersihkan seluruh isi rumah.

“Hubungan dengan masjid merupakan cara terbaik untuk menggapai tujuan ini,” ujar Arzani.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: