Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Emirat Saksikan Lebih Dari 3 Ribu Orang Masuk Islam

Emirat Saksikan Lebih Dari 3 Ribu Orang Masuk Islam

Written By Unknown on Sabtu, 17 Maret 2018 | Maret 17, 2018


Pada tahun 2017 lalu, lebih dari 3 ribu orang menyatakan masuk Islam di Emirat Arab.

Mereka yang telah menyatakan masuk Islam ini berasal dari aneka ragam etnis dan suku.

Mereka telah menyatakan masuk Islam di lembaga amal jariah dan kemanusiaan Jami’ah Darul Birr melalui sebuah ritual khusus.

Menurut penuturan Rasyid Ak-Junaini selaku ketua lembaga, lebih dari 2.785 menyatakan masuk Islam di pusat lembaga tersebut yang terletak di Dubai. Sementara itu, 229 orang menyatakan masuk Islam di kantor cabang lembaga yang terletak di Ra’sul Khaimah.

Jami’ah Darul Birr dibentuk pada tahun 1978 dengan tujuan untuk menyebarkan ajaran Islam.

Menurut Al-Junaini, lembaga ini menggelar program pengetahuan di sepanjang tahun guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Islam.

Seluruh program lembaga Jami’ah Darul Birr terbuka umum untuk kalangan wanita dan pria yang telah menyatakan masuk Islam.

“Mereka yang baru masuk ini berasal dari 69 etnis dan enam benua. 17 orang berasal dari Asia, 15 orang dari Afrika, 27 orang dari Eropa, 2 orang dari Amerika Utara, dan 7 orang berasal dari Amerika Selatan dan Australia,” ujar Al-Junaini.

“Dalam rangka melaksanakan tugas suci, tahun lalu lembaga kami telah menggelar orasi kebudayaan dan keagamaan untuk warga asing sebanyak 3.798 buah orasi,” lanjut Al-Junaini.

(About-Islam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: