Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Lembaga Riset Islam Terbitkan 110 Karya Tentang Hadis

Lembaga Riset Islam Terbitkan 110 Karya Tentang Hadis

Written By Unknown on Jumat, 15 Juni 2018 | Juni 15, 2018


Lembaga Riset Islam, Haram Suci Razavi sejak pertama kali didirikan hingga sekarang telah menerbitkan 110 karya bertema hadis.

Astan News melaporkan, di antara karya tersebut adalah buku berjudul, "Adab Berinteraksi dalam Pandangan Imam Maksum as", "Patologi Hadis", "Ammar Makruf dan Nahyi Munkar dalam Teladan Hidup Imam Ridha as", "Para Peziarah Imam Ridha as", "Sinonim dalam Al Quran", "Keluarga-keluarga Keturunan Nabi Penyebar Ilmu di Iran", "Kajian atas Nahjul Balaghah", "Nabi Agung" dan beberapa yang lain. Buku-buku bertema hadis ini diterbitkan oleh Lembaga Riset Islam Haram Suci Razavi.

Selain itu ada buku berjudul "Hadis Thaqalain", "Teladan-teladan Pendidikan", "Pohon Thuba", "Halal dan Haram", "Mutiara Ilmu dan Amal", "Seribu Hadis tentang Kerja dan Kehidupan, Metode Sukses dalam Pekerjaan dan Kehidupan dalam Hadis Maksumin as" dan yang lainnya.

Buku berjudul "88 Mutiara Kata Imam Kedelapan" dan "Hadis Silsilatu Dzahab" masing-masing diterjemahkan ke delapan dan enam bahasa dunia.

Sementara buku berjudul "Keutamaan-keutamaan Pidato Sayidah Fathimah as" diterjemahkan ke bahasa Urdu, "Bekal Kehidupan; Intisari Delapan Hadis Nabawi" diterjemahkan ke bahasa Inggris, "Al Shahab fi Hukmil Adab", "Thabaqat Rawahu Ahadis Al Mahdi biriwayati Ahli Sunnah", "Al Manhajul Maudhui Likitabi Nahjil Balaghah" dan yang lainnya, diterjemahkan dan diterbitkan dalam bahasa Arab.

Lembaga Riset Islam Haram Suci Razavi sejak didirikannya, sampai sekarang melakukan banyak aktivitas bernilai di berbagai bidang terkait dengan ilmu-ilmu Al Quran. Lembaga ini sudah menerbitkan 69 buku bernilai di bidang Al Quran dan ilmu Al Quran, serta 110 buku dengan tema hadis.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: