Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Di Malam Wiladah Imam Ridha, Haram Razavi Tenggelam Dalam Suka Cita

Di Malam Wiladah Imam Ridha, Haram Razavi Tenggelam Dalam Suka Cita

Written By Unknown on Rabu, 25 Juli 2018 | Juli 25, 2018


Bersamaan dengan tibanya malam kelahiran Imam Ridha as, kompleks Makam Suci Imam Ridha as bertabur bunga dan dihias lampu berwarna warni, malam ini semerbak wewangian, Ambar dan sari bunga, menyebar di setiap halaman dan serambi.

Astan News melaporkan, di malam wiladah Imam Ridha as, seluruh penjuru Iran terutama kota Mashhad, tenggelam dalam cahaya dan kebahagiaan.

Para pecinta Imam Ridha as sejak pukul 18 sudah memadati Bundaran Syuhada kota Mashhad untuk mengikuti tradisi menabur bunga Haram Suci Razavi dan memasuki kompleks Makam Suci Imam Ridha as dengan menitikan air mata kebahagiaan.

Malam ini, di malam kelahiran Imam Ridha as, lautan peziarah dari dekat maupun jauh berkumpul di kompleks Makam Suci Imam Ridha as dan berkeliling sambil mengumandangkan kata Ridha, Ridha.

Dari setiap sudut jalan yang berujung ke kompleks Makam Suci Imam Ridha as, kumandang Ridha Ridha terdengar, dan di semua tempat dibagikan minuman ringan dan kue.

Beberapa ribu pelayan Imam Ridha as, di malam ini mengenakan pakaian yang bercahaya dalam melayani para peziarah. Di sisi lain, jaringan televisi nasional dan dunia, malam ini menayangkan secara langsung suasana kompleks Makam Suci Imam Ridha as untuk menunjukkan kegembiraan spiritualitas yang ada di sini kepada seluruh masyarakat dunia.

"Surga"nya orang Iran, malam ini penuh sesak dengan para pecinta Ahlul Bait as, halaman Engelab Eslami juga tengah menggelar ritual Negarekhane dengan begitu meriah.

Sesuai dengan perencanaan yang sudah disusun, khusus acara malam wiladah Imam Ridha as, sejak pukul 18.30 dimulai di halaman umum Razavi dan berlangsung hingga pukul 24. Di acara ini, Perwalian Haram Suci Sayidah Maksumah, Ayatullah Mohammad Saedi dan Perwalian Haram Suci Razavi, Hujatulislam Sayid Ebrahim Raisi, menyampaikan pidato.

Lantunan puji-pujian untuk Nabi Muhammad Saw dan Ahlul Bait as, penayangan video klip ziarah Imam Ridha as, kehadiran para pelayan Haram Suci Sayidah Maksumah as, lantunan syair, perlombaan, pembacaan syair, lantunan doa Tawasul dan nasyid, di antara program lain yang mengisi acara malam wiladah Imam Ridha as kali ini.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: