Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pekan Karamah, Fase Pertama Penginapan Razavi Dibuka

Pekan Karamah, Fase Pertama Penginapan Razavi Dibuka

Written By Unknown on Rabu, 25 Juli 2018 | Juli 25, 2018


Bersamaan dengan tibanya hari kelahiran Imam Ali bin Musa Al Ridha as, fase pertama penginapan peziarah Razavi diluncurkan.

Astan News melaporkan, dalam rangka menjalankan arahan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar untuk memuliakan para peziarah Makam Suci Imam Ridha as dan atas instruksi Perwalian Haram Suci Razavi, dengan maksud meningkatkan pelayanan kepada peziarah yang tidak mampu, fase pertama penginapan untuk peziarah Razavi di wilayah Chaman, Mashhad, mulai dibuka.

Pasca peluncuran fase pertama "Peziarah Kota Razavi" di Pekan Karamah tahun lalu, Senin (23/7/2018) petang dengan dihadiri oleh salah satu Marja Besar Muslim Syiah dunia, Ayatullah Nouri Hamedani, Perwalian Haram Suci Razavi, Hujatulislam Sayid Ebrahim Raisi, Walikota Mashhad, Taqizadeh Khamesi dan sejumlah petugas pengelola Haram Suci Razavi dan kota pejabat kota Mashhad, fase pertama penginapan untuk peziarah Razavi dibuka di wilayah Chaman, Mashhad.

Jarak penginapan peziarah Razavi dengan Makam Suci Imam Ridha as, sekitar 2.200 meter. Fase pertama penginapan peziarah ini dibangun di atas tanah seluas 12 ribu meter dengan 150 kamar, dalam delapan blok.

Enam dari delapan blok fase pertama penginapan peziarah ini dibangun dalam bentuk kamar keluarga dan dua blok untuk rombongan dalam dua tingkat, sehingga secara keseluruhan setiap hari dapat menampung lebih dari 900 orang peziarah.

Di sela acara peresmian penginapan peziarah Razavi, Ayatullah Nouri Hamedani meninjau berbagai bagian penginapan ini.

(Astan-News/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: