Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kita Jangan Putus Hubungan Dengan Dunia

Kita Jangan Putus Hubungan Dengan Dunia

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juli 2018 | Juli 21, 2018


Ritual ibadah politik salat Jumat Tehran hari ini dipimpin oleh Ayatullah Sayyid Ahmad Khatami.

Dalam khutbah Jumat kali ini, Ayatullah Khatami mengupas beberapa tema berikut ini:

a. Setiap manusia bergantung pada amal yang ia lakukan di dunia ini. Setiap amal yang dilakukan, ia harus mempersiapkan jawaban untuk itu. Menurut beberapa hadis, terdapat sekitar lima puluh pos pemeriksaan di akhirat kelak.

b. Kita sekarang berada dalam Pekan Karamah. Yaitu pekan yang bertepatan dengan kelahiran Sayyidah Fatimah Ma’shumah as dan Imam Ali bin Musa Ridha as. Dalam pekan ini, kita juga telah menggelar hari pemuliaan para keturunan Rasulullah saw.

“Sekarang kita sedang bersiap-siap untuk merayakan hari ulang tahun kelahiran Imam Ridha as,” tukas Ayatullah Khatami.

c. Dalam satu minggu yang telah lalu, Rahbar Revolusi Islam Iran telah menggelar pertemuan dengan dua lembaga penting: anggota kabinet dan badan pengurus jamaah haji. Dalam kedua pertemuan ini, Rahbar mengulas banyak poin penting. Dalam pertemuan dengan anggota kabinet, Rahbar menguraikan jalan dan cara-cara untuk mengatasi problematika rakyat. Rahbar menegaskan bahwa salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah orang yang melanggar harus ditangani secara tegas.

Menangani kebejatan dan penyelewengan termasuk tema lain yang ditekankan oleh Rahbar.

“Penyelewengan tidak pandang bulu. Setiap negara, baik yang hak maupun yang batil, pasti mengalami hal ini. Penyelewengan dalam bentuk apapun harus ditangani secara tegas,” tukas Ayatullah Khatami.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: