Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Koggres Amerika Bahas Pengakuan Hegemoni Israel Atas Golan

Koggres Amerika Bahas Pengakuan Hegemoni Israel Atas Golan

Written By Unknown on Jumat, 20 Juli 2018 | Juli 20, 2018


Konggres Amerika menggelar sidang untuk mengevaluasi dan mengupas usaha pengakuan hegemoni Israel atas dataran tinggi Golan.

“Hari ini, Konggres Amerika akan menggelar sebuah sidang penting sehubungan dengan masa depan hegemoni Israel atas dataran tinggi Golan,” tukas pernyataan resmi Markas Urusan Masyarakat dan Pemerintah Yerusalem.

Sidang tersebut mengangkat tema “masa depan baru hubungan Amerika dan Israel dari pemindahan kedutaan ke Yerusalem hingga pengakuan hegemoni Israel atas dataran tinggi Golan”. Sidang ini dipimpin salah seorang anggota kubu Republik.

Sidang tersebut akan digelar atas permintaan ketua Markas Yerusalem dan mantan ketua Kementerian Luar Negeri Israel, Dore Gold.

Dalam sidang ini, urgensi pengakuan hegemoni Israel atas dataran tinggi Golan untuk keamanan nasional Amerika akan dibahas tuntas.

Gold juga pernah membahas masalah serupa pada konferensi yang telah digelar pada bulan Februari lalu.

Sidang Konggres Amerika ini digelar bersamaan dengan pertemuan presiden Amerika dan Rusia di Helsinki yang mengupas masa depan Suriah, pertikaian antara Iran dan Israel, serta kehadiran Iran di medan Suriah.

Sebelum pemindahan kedutaan Amerika ke Yerusalem, Gold sudah pernah menyatakan dalam sebuah seminar bahwa Yerusalem adalah ibu kota rezim zionis Israel.

(Pusat-Informasi-Palestina/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: