Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Polisi Amankan Satu Orang Selain Istri Anwardi Terkait Bom Pasuruan

Polisi Amankan Satu Orang Selain Istri Anwardi Terkait Bom Pasuruan

Written By Unknown on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018

Suasana di sekitar lokasi ledakan di Bangil, Pasuruan

Sebelumnya pada Kamis (5/7/2018) terjadi ledakan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya RT 007/RW 001 Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur yang mengakibatkan bocah berusia 6 tahun luka-luka.

Pasca Ledakan, Polisi Menemukan beberapa KTP milik pelaku dengan alamat yang berbeda. Ketiga identitas tersebut bernama Abdullah asal Aceh, Anwardi asal Banten, dan Achmad Muslim asal Malang. Meski begitu, sehari-hari, sang istri memanggil yang bersangkutan dengan nama Abdullah.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan istri pelaku dan juga seseorang yang punya kaitan dengan Anwardi, pemilik bom Pasuruan.

Anwardi diketahui tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Pasuruan.

“Kita sudah tangkap istrinya, anaknya kita selamatkan di RS, kita sudah tahu pelakunya, satu teman (pelaku) sudah kita tangkap,” kata Tito di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Jumat (5/7/2018).

Sayangnya Tito enggan membeberkan lebih detil siapa orang tersebut.

“Saya enggak mau sebutkan, karena masih dalam pengembangan. Kaitannya dengan A satu orang ditangkap, akan kita kembangkan,” kata dia.

Tito pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Sebab, pihaknya akan mengusut tuntas kasusnya meledaknya bom yang melukai satu orang itu.

“Karena itu saya imbau masyarakat tenang, ini bom kecil,” kata Tito.

Anwardi merupakan pria kelahiran Jakarta, 12 Juni 1968. Ia seorang wiraswasta yang beralamat di Karang Tanjung RT 06/RW007 Kelurahan Karang Tanjung, Kecamatan Serang, Kabupaten Pandeglang.

Di TKP kemudian terjadi satu kali ledakan sedang. Lalu, berselang waktu 5 menit terjadi ledakan kecil lagi di dalam rumah tersebut.

(Kompas/Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: