Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Sepuluh Hari Karamah dan Menyebarkan Kehidupan Islami di Masyarakat

Sepuluh Hari Karamah dan Menyebarkan Kehidupan Islami di Masyarakat

Written By Unknown on Jumat, 20 Juli 2018 | Juli 20, 2018


Kita harus memanfaatkan kesempatan maknawi sepuluh hari karamah ini untuk menghidupkan pemahaman makrifat yang agung dan agama, karena saat ini sebagian dari nilai-nilai agama dan akhlaqi semakin terpinggirkan.

Shabestan News Agency, Rentang waktu antara tanggal 1 Zulqadah, hari kelahiran Sayidah Fatimah Maksumah putri Imam Musa bin Jafar as hingga 11 Zulqadah, hari kelahiran Imam Ali Ar-Ridha as di Iran ditetapkan sebagai hari Karamah.

Mengenai hal ini Hujjatul Islam Ali Dashtki menjelaskan bahwa sepuluh hari karamah adalah sebuah kesempatan untuk menyebarkan nilai-nilai Islam dan gaya hidup Islami.

Jika kita melembagakan kehidupan Sayyidah Makshumah sa di tengah masyarakat maka Allah swt akan memberikan keberkahan dalam urusan kita dan akan mengurangi kerusakan di masyarakat.

Ia menambahkan, kita harus memanfaatkan kesempatan maknawi sepuluh hari karamah ini untuk menghidupkan pemahaman makrifat yang agung dan agama, karena saat ini sebagian dari nilai-nilai agama dan akhlaqi semakin terpinggirkan.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Ali Dashtki menuturkan, salah satu kebutuhan masyarakat saat ini adalah tabligh maarif Ahlul Bait as, dan khususnya pada sepuluh hari karamah ini kita harus menyampaikan kedudukan Imam Ridha as dan Sayyidah Makshumah sa.

Allah swt menjadikan Sayyidah Makshumah sa sebagai wasilah untuk mengajarkan agama dan maarif Ahlul Bait as, sebagaimana yang kita ketahui saat ini bahwa hauzah Ilmiah merupakan markas penyebaran ilmu-ilmu agama dimana tidak ada madrasah yang seperti hauzah Ilmiah di Iran, jelasnya.

kedudukan Ahlul Bait as harus disampaikan kepada masyarakat, khususnya di sepuluh hari karamah ini harus memanfaatkannya untuk mengenal Ahlul Bait as.

دهه کرامت فرصتی در جهت ترویج سبک زندگی اسلامی در جامعه است

مدیرکل تبلیغات اسلامی استان همدان با بیان اینکه روحانیون باید خود را در مقابل رهنمودهای مقام معظم رهبری مسئول بدانند، گفت: دهه کرامت فرصت مغتنمی برای ترویج سبک زندگی اسلامی در جامعه است.

حجت‌الاسلام علی دشتکی، مدیرکل تبلیغات اسلامی استان همدان با گرامیداشت دهه کرامت به خبرنگار شبستان گفت: دهه کرامت فرصتی در جهت ترویج ارزش های اسلامی و سبک زندگی دینی است.

وی افزود: اگر ما بتوانیم یک نکته از زندگی حضرت معصومه(س) را در جامعه نهادینه کنیم خداوند نیز به کار ما برکت داده و آسیب‌های اجتماعی در جامعه کاهش می‌یابد.

وی ادامه داد: باید از فرصت معنوی دهه کرامت برای احیای مفاهیم بلند معرفتی و دینی بهره بگیریم چرا که متأسفانه برخی مفاهیم ارزشمند دینی و اخلاقی در حاشیه قرار گرفته اند.

مدیرکل تبلیغات اسلامی استان همدان با بیان اینکه دهه کرامت می‌تواند آغازگر نهضت عظیم ترویج سبک زندگی ائمه معصومان(ع) در جامعه باشد، افزود: جامعه امروز ما بیش از هر زمان دیگری نیازمند یک الگوی اسلامی در شیوه زندگی است.

حجت الاسلام دشتکی اظهار داشت: تنها سبک زندگی اسلامی است که علاوه بر مستحکم نگه داشتن بنیان خانواده ها مسیر صحیح زندگی را به ما نشان می‌دهد.

وی با اشاره به برگزاری جشنواره در امتداد نور گفت: این برنامه نیز دارای بخش‌های مختلفی فرهنگی مذهبی قرآنی است به همت دارالقرآن این نهاد طراحی‌شده است که از مبلغان انتظار داریم مخاطبان خود را با این برنامه همراه کنند.

پایان پیام/89

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: