Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Berkah Intizhar Menurut Riwayat Imam Ridha as

Berkah Intizhar Menurut Riwayat Imam Ridha as

Written By Unknown on Jumat, 20 Juli 2018 | Juli 20, 2018


Intizhar adalah suatu perbuatan, sebuah persiapan, sebuah motivasi yang kuat baik di dalam hati maupun di luarnya, Intizhar adalah sebuah semangat dan pergerakan yang tiada batasnya di dalam semua bidang.

Shabestan News Agency, Mahdawiyat, Intizhar, kegaiban dan kemunculan Imam Zaman afs merupakan salah satu di antara pembahasan yang disebutkan Imam Ali Ridha as di dalam riwayat-riwayatnya.

Imam Ridha as dalam sebuah riwayatnya mengatakan “Imam adalah air tawar bagi orang-orang yang haus dan pemimpin yang memberikan hidayah, dan penyelamat manusia dari kebinasaan, Imam adalah api yang menyala di atas bukit yang memberikan petunjuk, dan penghangat orang yang kedinginan serta penujuk jalan orang yang tersesat yang barang siapa berpisah darinya maka akan binasa, Imam adalah mata air yang mengalir dan pemberi keberkahan.”

Saat ini kita semua sedang menanti kemunculan Imam Zaman afs, yakni kita menanti pemerintahan yang membawa keadilan secara menyeluruh dan melenyapkan kezhaliman serta kerusakan yang telah menguasai manusia saat ini.

Intizhar al-Faraj merupakan sebaik-baiknya amal, karena sudah jelas bahwa intizhar merupakan suatu perbuatan dan bukan berpangku tangan, jangan sampai salah dalam masalah ini dimana banyak yang berfikiran bahwa dengan berpangku tangan dan menanti sampai datangnya sesuatu yang akan terjadi.

Intizhar adalah suatu perbuatan, sebuah persiapan, sebuah motivasi yang kuat baik di dalam hati maupun di luarnya, Intizhar adalah sebuah semangat dan pergerakan yang tiada batasnya di dalam semua bidang.

Sementara mengenai dirinya, Imam Zaman afs berkata “mengambil manfaat dariku pada masa kegaibanku seperti halnya matahari dimana waktu matahari berada di balik awan sekalipun makhluq di bumi tetap dapat mengambil manfaat darinya, begitu juga denganku meskipun aku berada di balik kegaiban.”

برکات انتظار در کلام امام رضا(ع)

از وجود مقدس امام هشتم علیه السلام احادیثی در موضوعات مختلف مهدویت به یادگار مانده است که روشن کننده‌ راه برای منتظران منجی موعود(عج) است.

به گزارش گروه مهدویت خبرگزاری شبستان، مهدویت، انتظار، غیبت و ظهور امام عصر(عج) از جمله مواردی است که امام رضا(ع) در احادیث خود به آن اشاره داشته اند و در این باره میراثی راهگشا برای شیعه و غیر آن در طول تاریخ به یادگار گذاشته اند.

چنان که مجاشعی از امام رضا (ع) از پدرش از پدرانش روایت کرده که پیامبر خدا (ص) فرمود: «زمانی بر مردم می آید که در آن زمان دل مؤمن در درون سینه اش ذوب می شود چنان که سرب در آتش؛ زیرا شاهد بلاها و بدعت ها در دینشان است، اما نمی تواند از آن جلوگیری کند.»۱

همچنین، محمد بن فضیل می گوید: از ابوالحسن الرضا (ع) درباره فرج پرسیدم، فرمود: «مگر نمی دانی که انتظار فرج، خود نوعی فرج است؟!» سپس فرمود: «خدای توانا می فرماید: منتظر باشید که من نیز همراه شما از منتظرانم.»۲




پی نوشت ها:

۱-امالی طوسی، ج2، ص132.
۲- کمال الدین 2 : 645 / ح 5 / باب 55 ؛ البحار 52 : 129 / ح 23.

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: