Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Tasbih di Tangan Pelatih Kroasia

Tasbih di Tangan Pelatih Kroasia

Written By Unknown on Minggu, 15 Juli 2018 | Juli 15, 2018


Baru-baru ini tersebar foto menarik dari Zlatco Dalic, pelatih tim nasional Kroasia yang masih terbilang muda.

Dalam foto yang tersebar di media massa tersebut, Dalic sedang menggenggam tasbih berwarna putih dan sesekali memindahkan butit-butirnya.

Dalic telah berhasil mengukir sejarah di dunia persebakbolaan bersama tim nasional Kroasia. Pelatik muda ini untuk pertama kali dalam sejarah sepak bola berhasil membawa tim nasional Kroasia memasuki final piala dunia 2018 di Rusia.

Di Benua Asia, Zlatko Dalic termasuk pelatih yang ternama. Ia pernah menjadi pelatih di liga Emirat dan Arab Saudi.

Tasbih di tangan Dalic tersebut tersebar luas ketika ia membimbing anak buahnya untuk menghadapi Inggris disemi final piala dunia 2018. Sembari menggerakkan butir-butir tasbih ini, terlihat seakan-akan ia sedang berzikir dan memfokuskan diri kepada Tuhan yang ia yakini. Apalagi kondisi saat itu sangat berat baginya.

Dalic menjelaskan sendiri rahasia tasbih yang senantiasa ia genggam itu.

“Tasbih putih ini tidak akan pernah terpisah dari saya dan bisa memberikan ketenteraman yang sangat khusus. Seluruh keberhasilan yang pernah saya gapai dalam kehidupan ini adalah anugerah Tuhan, dan saya merasa berutang budi kepada-Nya,” tukas Dalic.

“Keimanan yang kokoh adalah faktor kebahagiaan saya dalam hidup ini. Ketika kita merasa putus harapan, maka kita harus bertumpu kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan mengikat iman yang kuat kepada-Nya,” lanjut penjelasan Dalic.

(ISNA/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: