Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Masjid, Sanggar Muqawamah dan Markas Untuk Memerangi Imperialis

Masjid, Sanggar Muqawamah dan Markas Untuk Memerangi Imperialis

Written By Unknown on Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018


Masjid tidak hanya menjadi tempat untuk ibadah saja, memang fungsi utama masjid ialah untuk ibadah, namun di samping ibadah kita bisa memanfaatkan masjid untuk hal-hal yang positif.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan hari masjid dunia yang jatuh pada bulan Dzulhijjah yang bisa dibilang bulan yang penuh dengan rahmat Ilahi, dimana pada bulan ini terdapat banyak peristiwa penting di antaranya ialah hari Arafah, Idul Adha, Idul Ghadir Khum, hari pernikahan Imam Ali as dan Sayyidah Zahra sa serta ritual ibadah haji.

Dijelaskannya, masjid tidak hanya menjadi tempat untuk ibadah saja, memang fungsi utama masjid ialah untuk ibadah, namun di samping ibadah kita bisa memanfaatkan masjid untuk hal-hal yang positif.

Hari masjid dunia diresmikan setelah pembakaran masjid al-Aqsha oleh zionis Israel, sejak permulaan Islam hingga sekarang ini masjid menjadi sanggar dan juga markas agama Islam, jelasnya,

Sementara pada era revolusi Islam Iran masjid menjadi pilihan pertama untuk mengahdapi konspirasi dan serangan musuh-musuh.

Ia menambahkan, kita harus tahu bahwa masjid yang merupakan markas untuk menjelaskan permasalahan budaya dan agama serta tempat pergerakan kebangkitan Islam sejak masa awal permulaan Islam hingga kemenangan revolusi Islam Iran.

Jika dunia Islam ingin meraih kemenangan maka kunci dari hal ini ialah persatuan, kebersamaan dan persatuan untuk menghadapi konspirasi yang memusuhi budaya masjid, terangnya.

Pusat-pusat budaya harus berperan menggalakkan pemuda dan remaja untuk hadir ke masjid. Pusat-pusat budaya di masjid itu dinilai penting guna menghalau musuh, baik musuh pemikiran maupun musuh umat lainnya.

Di Iran, dari semenjak dahulu hingga saat ini wujud suci Imam Ridha as memberikan kebaikan dan keberkahan untuk negara ini, dimana banyak orang yang berbondong-bondong untuk menziarahinya, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: