Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Upaya Mahmoud Abbas Bubarkan Parlemen Palestina

Upaya Mahmoud Abbas Bubarkan Parlemen Palestina

Written By Unknown on Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018

Mahmoud Abbas

Sejumlah sumber Palestina menyatakan, Ketua Otorita Ramallah, Mahmoud Abbas berencana mengganti parlemen Palestina dengan Dewan Nasional Palestina.

Dewan Nasional Palestina, sebuah lembaga legislatif PLO yang memilih anggota komisi eksekutif organisasi ini, namun Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) dan Jihad Islam Palestina tidak memiliki perwakilan di dewan tersebut.

Seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina mengutip sumber-sumber terpercaya di Ramallah, Mahmoud Abbas selama sidang pekan lalu Dewan Nasional Palestina dan setelah keluarnya pada wartawan, menyebut peserta utama pertemuan tersebut adalah wakil tinggi Otorita Ramallah di bumi Palestina. Ia mengumumkan bahwa wakil-wakil tersebut setelah dua bulan akan resmi menjadi anggota parlemen Palestina.

 
Kanto PLO di AS

Menurut sumber terpercaya Palestina, statemen Abbas tersebut sama halnya dengan pembatalan anggota parlemen saat ini yang mayoritasnya adalah wakil Hamas.

Sidang ke-29 Dewan Nasional Palestina digelar 15 Agustus di Ramallah dan dihadiri Mahmoud Abbas ketika mayoritas kubu, aktivis politik dan tokoh masyarakat termasuk Hamas, Jihad Islam Palestina, Front Pembebasan Rakyat Palestina dan Gerakan Inisiatif Nasional memboikotnya.

(Pusat-Informasi-Palestina/Pars-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: