Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Era Tanpa Perang Telah Dimulai: Korea Mencapai Kesepakatan Baru

Era Tanpa Perang Telah Dimulai: Korea Mencapai Kesepakatan Baru

Written By Unknown on Rabu, 19 September 2018 | September 19, 2018

South Korean President Moon Jae-in (L) and North Korean leader Kim Jong-un pose for photographs with joint statements.

Kedua Korea telah sepakat untuk mengambil langkah lebih lanjut menuju perdamaian menyusul pertemuan ‘satu-satu’ antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, yang pada kunjungan pertamanya ke Pyongyang.

Kedua pemimpin itu mengeluarkan pernyataan bersama pada akhir hari kedua KTT mereka di ibukota Korea Utara pada Rabu (19/9), menyetujui untuk mengambil langkah lebih dekat ke perdamaian dengan mengubah Semenanjung Korea menjadi "tanah damai tanpa senjata nuklir dan ancaman nuklir".

"Era tanpa perang telah dimulai," kata Moon pada konferensi pers bersama dengan Kim setelah penandatanganan. "Hari ini, Utara dan Selatan memutuskan untuk menghapus semua ancaman dari seluruh Semenanjung Korea."

Dia mengatakan bahwa Kim "setuju untuk secara permanen menutup situs uji coba rudal Tongchang-ri dan fasilitas peluncuran rudal di hadapan para ahli dari negara-negara yang relevan."

Presiden Korea Selatan mengatakan pemimpin Korea Utara juga setuju untuk menutup fasilitas nuklir Yongbyon tetapi hanya jika Amerika Serikat mengambil "langkah-langkah yang sesuai."

Tidak jelas tindakan apa yang diharapkan dari AS.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: