Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Khatib Jumat Tehran: Peristiwa Asyura Logika Praktis Bagaimana Hidup

Khatib Jumat Tehran: Peristiwa Asyura Logika Praktis Bagaimana Hidup

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2018 | September 22, 2018

Hujatul Islam Walmuslimin Mohammad-Hassan Aboutorabi Fard

Imam Jumat Tehran menjelaskan bahwa peristiwa Asyura menjadi logika praktis yang mengajarkan bagaimana manusia menjalani kehidupannya. Menurut Imam Jumat Tehran, Imam Husein as merupakan teladan bagi bangsa Iran, Irak, Suriah, Yaman dan Bahrain serta mengajarkan keksatriaan dan semangat bagi semua orang bebas di dunia.

Hujatul Islam Walmuslimin Mohammad-Hassan Aboutorabi Fard di khutbah shalat Jumat Tehran pekan ini menyinggung logika Asyura telah dipraktekkan dalam logika nyata Perang Pertahanan Suci.

"Perang Pertahanan Suci memberikan pelajaran resistensi kepada rakyat Lebanon dan front kuat Irak, sehingga tegar menghadapi kekuatan arogan dan hegemoni," ungkap Aboutorabi Fard.

Imam Jumat Tehran kemudian mengisyaratkan falsafah perilaku terakhir Trump, Netanyahu dan Bin Salman dalam menghadapi gerakan bangsa Iran.

"Pengalaman dan rapor 4 dekade resistensi bangsa Iran dapat disaksikan oleh Amerika Serikat dan masyarakat internasional, betapa bangsa Iran berjalan tegar di jalur mengikuti kebangkitan Imam Husein as," jelas Aboutorabi Fard.

Khatib Jumat Tehran menyinggung kekhawatiran Perdana Menteri Zionis Israel akan poros Muqawama di kawasan seraya menekankan, Israel harus tahu bahwa masa kehancuran dan kebinasaan rezim ini telah tiba.

Imam Husein as merupakan imam ketiga Syiah sedunia dan beliau gugur syahid pada 61 Hijriah Qamariah di Karbala.

Imam Husein as dalam menjelaskan siang hari peristiwa Karbala dan ketika sedang bergerak dari Mekah ke Karbala, hingga syahadah secara transparan menekankan, tujuan dari pergerakan saya ini tidak lain untuk mengungkap pemerintah yang anti-Islam, menegakkan perintah Amar Makruf dan Nahi Mungkar, berdiri melawan kezaliman, melindungi al-Quran dan menghidupkan kembali agama Islam.

(Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: