Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Media Malaysia: Sanksi Iran Dorong Kenaikan Harga Minyak Dunia

Media Malaysia: Sanksi Iran Dorong Kenaikan Harga Minyak Dunia

Written By Unknown on Senin, 24 September 2018 | September 24, 2018

Minyak Iran.

Media Malaysia menulis, harga minyak di pasar global mengalami kenaikan menjelang sanksi minyak terhadap Republik Islam Iran oleh Amerika Serikat.

IRNA melaporkan, Free Malaysia Today (FMT) menulis, harga minyak hari Senin (24/9) di dunia naik gara-gara program sanksi dan pengetatan Amerika terhadap ekspor minyak Iran.

Menurut sumber ini, penjualan mendatang minyak mentah Brent yang saat ini berkisar 79 dan 74 dolar perbarel mengalami kenaikan sekitar 94 sen.

Masih menurut sumber ini, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) juga mengalami kenaikan 1,1 persen setiap barel.

Media Malaysia ini mengutip pengamat minyak melaporkan, kini pasar minyak di dunia dilanda kekhawatiran atas penurunan suplai minyak.

Berdasarkan laporan ini, cadangan minyak mentah Amerika juga mengalami penurunan dan kurang dari jumlah tahun 2015. Produksi minyak mentah AS perhari sekitar 11 juta barel.

FMT menulis, dengan dimulainya sanksi minyak AS terhadap Iran bulan November dan berdasarkan prediksi, pasar minyak global akan mengalami defisit suplai sedikitnya satu juta barel perhari.

(Free-Malaysia-Today/IRNA/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: