Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Menlu Iran dan Turki Bahas Detail Kesepakatan Idlib

Menlu Iran dan Turki Bahas Detail Kesepakatan Idlib

Written By Unknown on Selasa, 18 September 2018 | September 18, 2018

Mohammad Javad Zarif dan Mevlut Cavusoglu.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan mitranya dari Turki, Mevlut Cavusoglu mengadakan pembicaraan via telepon untuk membahas detail kesepakatan Idlib.

Departemen Luar Negeri Iran dalam sebuah rilis hari Selasa (18/9/2018) menyatakan bahwa Zarif dan Cavusoglu berdiskusi tentang rincian kesepakatan Idlib, sebagai hasil dari perundingan yang diadakan di Ankara, Tehran, dan Sochi.

Kedua pihak sepakat untuk menindaklanjuti butir-butir kesepakatan tersebut dalam pertemuan trilateral para menlu Iran, Turki dan Rusia di New York.

Pada hari Senin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan timpalannya dari Rusia, Vladimir Putin bertemu di kota Sochi untuk membahas hubungan bilateral dan isu-isu regional termasuk krisis di Provinsi Idlib, Suriah.

Moskow dan Ankara akhirnya sepakat untuk menunda operasi militer di Idlib dan membentuk sebuah zona demiliterisasi di wilayah tersebut. Kelompok teroris masih menduduki Idlib di barat laut Suriah, dan pemerintah Damaskus ingin membersihkan wilayah itu dari keberadaan para teroris, yang didukung oleh beberapa negara kawasan dan Barat.

(Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: