Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Zarif: Sidang Majelis Umum PBB Peluang Bagus Bagi Diplomasi Iran

Zarif: Sidang Majelis Umum PBB Peluang Bagus Bagi Diplomasi Iran

Written By Unknown on Selasa, 18 September 2018 | September 18, 2018

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif

Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan, sidang Majelis Umum PBB peluang bagus bagi diplomasi Irandi tingkat tertinggi, yakni presiden untuk memaparkan pandangan Republik Islam.

IRIB melaporkan, Mohammad Javad Zarif Selasa (18/9) seraya menjelaskan bahwa lebih dari duapertiga negara anggota PBB hadir di Majelis Umum menambahkan, Presiden Iran Hassan Rouhani akan menyampaikan pidato di sidang ini dan pertemuan bilateral atau multilateral dan ini peluang tepat bagi seluruh negara untuk memanfaatkannya.

Menlu Iran terkait langkah Uni Eropa mempertahankan JCPOA mengatakan, organisasi ini mengumumkan komitmennya untuk mempertahankan kesepakatan nuklir dengan Iran dan Tehran menunjuggu implementasi praktis komitmen tersebut.

Seraya menjelaskan bahwa pekan depan akan digelar sidang dengan anggota JCPOA yang tersisa, Zarif mengungkapkan, hasil dari pertemuan ini akan disampaikan kepada delegasi pengawas implementasi JCPOA di Tehran dan dengannya petinggi Iran akan mengambil keputusan terkait dilanjutkannya kesepakatan ini.

"Ahad (23/9) pekan depan Saya akan bertolak ke New York untuk menghadiri Sidang Umum PBB," papar Zarif.

(IRIB/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: