Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Mordechai Vanunu: Israel Rahasiakan Senjata Nuklirnya

Mordechai Vanunu: Israel Rahasiakan Senjata Nuklirnya

Written By Unknown on Minggu, 30 September 2018 | September 30, 2018

Mordechai Vanunu dan istrinya Kristin Joachimsen setelah menikah di Gereja Sang Penebus, Yerusalem, 19 Mei 2015.

"Mereka (Israel) berbohong kepada media soal kejahatan ini dan mengatakan kepada saya untuk tidak memberitahu hal itu (senjata nuklir Israel)."

Pekan lalu, di depan sidang majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kota New York, Amerika Serikat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan lantang memberitahu Israel memiliki gudang-gudang rahasia tempat penyimpanan senjata nuklir.

Tuduhan itu sudah lama dialamatkan kepada negara Mullah itu dan selalu di bantah. IAEA (Badan Tenaga Atom Internasional) telah menyatakan Iran tidak sedang mengembangkan senjata nuklir.

Sebaliknya, menurut Mordechai Vanunu, mantan teknisi reaktor nuklir Dimona di selatan Israel, kemarin bilang Israel masih merahasiakan program senjata nuklirnya meski dia sudah membcorkan kepada seluruh dunia dunia 32 tahun lalu.

"Hari ini (kemarin) 32 tahun lalu, pemerintah Israel menculik saya dari Roma, Italia, dan sampai sekarang (senjata nuklir Israel) masih menjadi rahasia sudah pernah saya bongkar hingga akhirnya saya diadili pada 22 Desember 1986," kata Vanunu melalui akun Twitternya kemarin. "Mereka (Israel) berbohong kepada media soal kejahatan ini dan mengatakan kepada saya untuk tidak memberitahu hal itu (senjata nuklir Israel)."

Vanunu menjelaskan hingga kini dia belum benar-benar bebas walau telah keluar dari penjara pada 2004. Dia tidak dibolehkan meninggalkan negara Zionis itu. "Tapi saya selamat dan akan terus menunggu hingga kebebasan tiba. Sekarang menunggu di Jaffa," ujarnya.

(Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: