Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rusia dan Iran Susun Strategi Untuk Lawan Sanksi AS

Rusia dan Iran Susun Strategi Untuk Lawan Sanksi AS

Written By Unknown on Rabu, 12 September 2018 | September 12, 2018

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov mengatakan, Moskow dan Tehran telah menetapkan serangkaian langkah untuk melawan sanksi Amerika Serikat terhadap Iran.

Dalam wawancara dengan surat kabar Rossiyskaya Gazeta, Selasa (11/9/2018), Ryabkov menambahkan salah satu tema pembicaraannya dengan para pejabat Iran adalah membahas cara-cara untuk melawan sanksi AS.

Ryabkov dan Wakil Menlu Iran untuk Urusan Politik, Abbas Araqchi telah bertemu di Tehran pada 10 September lalu.

"Washington siap untuk melakukan banyak hal, dan tren dalam kebijakan AS ini sangat berbahaya. Oleh karena itu, kami menetapkan seperangkat langkah yang harus dibicarakan dengan Eropa," kata Ryabkov.

"Kami harus menemukan mekanisme untuk melawan babak kedua sanksi terhadap Iran sehingga bisa meminimalkan dampak dari sanksi Amerika," tambahnya.

Menurut pejabat Rusia ini, selama periode sanksi, tekad kolektif dan kemampuan untuk menciptakan kondisi bagi kelanjutan ekspor minyak Iran ke pasar global, merupakan hal yang sangat penting.

Dia menilai penolakan beberapa perusahaan Eropa untuk terus bekerjasama dengan Iran sebagai langkah yang tidak tepat. "Ini adalah sesuatu yang dicari oleh AS dan mereka akan memaksakan kondisi ini kepada seluruh dunia," ungkapnya. Pada Mei lalu, Presiden AS Donald Trump mengumumkan penarikan diri dari kesepakatan nuklir dan akan mengembalikan semua sanksi terhadap Iran, termasuk sanksi sekunder.

(Rossiyskaya-Gazeta/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: