Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Roket Hantam Bandara Internasional Tripoli, Libya

Roket Hantam Bandara Internasional Tripoli, Libya

Written By Unknown on Rabu, 12 September 2018 | September 12, 2018

Kegiatan di Bandara Internasional Matiga di Tripoli.

Bandara Internasional Matiga Tripoli, Libya menjadi sasaran serangan roket pada Selasa (11/9/2018) malam, yang memaksa pengalihan penerbangan.

Seperti dilansir Reuters, seorang juru bicara faksi yang mengendalikan bandara Matiga, mengatakan tidak ada korban atau kerusakan. Namun, para saksi mata menuturkan bahwa beberapa orang terluka oleh roket, salah satunya mendarat di Laut Mediterania.

"Penerbangan Libyan Airlines menuju Tripoli dari Alexandria, Mesir dialihkan ke Misrata," kata otoritas bandara itu di halaman Facebook-nya. Misrata terletak sekitar 190 km di timur Tripoli.

Secara terpisah, kelompok teroris Daesh mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap kantor pusat perusahaan minyak nasional Libya (NOC) di Tripoli.

Tripoli Selatan menyaksikan bentrokan berdarah sejak 27 Agustus lalu antara pasukan pemerintah dan milisi bersenjata. Kekerasan ini telah menewaskan 78 orang dan melukai 313 lainnya.

Delegasi PBB di Libya pada hari Selasa mengatakan bahwa kelompok milisi di Tripoli telah menyetujui gencatan senjata. Libya terus dilanda kekerasan dan krisis politik paca intervensi militer Amerika Serikat dan NATO pada tahun 2011.

(Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: