Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Terkuras Biaya Perang Yaman, Saudi Pinjam 11 Miliar Dolar Ke Internasional

Terkuras Biaya Perang Yaman, Saudi Pinjam 11 Miliar Dolar Ke Internasional

Written By Unknown on Selasa, 18 September 2018 | September 18, 2018

Korban kejahatan Arab Saudi di Yaman

Perang yang disulut rezim Al Saud di Yaman menguras kas Arab Saudi hingga negara ini harus mengulurkan tangan untuk meminta pinjaman internasional.

Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) menyatakan untuk pertama kalinya Arab Saudi menarik pinjaman internasional senilai 11 miliar dolar demi mengatasi masalah finansial yang melilit negara ini.

AFP melaporkan, setelah tercapai kesepakatan penjualan saham perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, Dana Investasi Publik (PIF) dalam statemennya menyatakan bahwa pinjaman internasional senilai 11 miliar dolar sebagai langkah awal untuk menutupi utang yang semakin membengkak.

Menyusul berlanjutnya kekhawatiran masalah keamanan dalam negeri, pada 22 Agustus lalu, penjualan saham Aramco dihentikan.

Selain menghentikan penjualan saham Aramco di bursa dalam dan luar negeri, Riyadh juga memecat penasihat finansial yang berkaitan dengan prakarsa tersebut.

Perang yang dikobarkan koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi di Yaman telah menimbulkan korban jiwa dan kerusakan besar bagi Yaman, dan juga menguras kas negara Arab Saudi. Dilaporkan, dana yang dikucurkan Arab Saudi dalam perang Yaman menurut para ahli menelan 200 juta dolar perhari.

(AFP/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: