Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Saudi Cekal Kapal Yaman Masuki Pelabuhan Al-Hudaydah

Saudi Cekal Kapal Yaman Masuki Pelabuhan Al-Hudaydah

Written By Unknown on Senin, 24 September 2018 | September 24, 2018

Pelabuhan al-Hudaydah Yaman

Arab Saudi menghentikan kapal-kapal di pelabuhan al-Hudaydah Yaman. Aksi Saudi tersebut menciptakan instabilitas maritim dan perdagangan di pelabuhan ini.

Seperti diberitakan FNA, sebuah sumber Yaman di pelabuhan al-Hudaydah hari Ahad (23/9) menyebutkan, kapal perang koalisi Arab Saudi mencekal sebuah kapal yang mengangkut produk minyak di pelabuhan ini.

Menurut sumber ini, kapal perang koalisi Arab Saudi juga mencegah tiga kapal Yaman memasuki pelabuhan al-Hudaydah meski kapal tersebut mengantongi ijin dari PBB.

Pasukan Yaman pada 2 April 2018 saat membalas serangan kalisi Arab Saudi ke pelabuhan al-Hudaydah, menyerang sebuah kapal perang Saudi di Bab al-Mandeb. Namun Arab Saudi mengklaim bahwa kapal tersebut bukan kapal perang tapi kapal tanker minyak sehingga menurutnya Yaman telah membahayakan keamanan laut.

Arab Saudi dengan dukungan AS, Uni Emirat Arab dan sejumlah negara lain melancarkan serangan ke Yaman sejak 2015 dan memblokade negara ini dari darat, udara dan laut.

Perang yang dikobarkan Arab Saudi beserta sekutunya di Yaman hingga kini telah menelan korban tewas lebih dari 14 ribu orang dan menciderai puluhan ribu lainnya. Sementara itu, jutaan warga Yaman dilaporkan mengungsi akibat perang ini.

(FNA/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: