Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tentara Bayaran Saudi Kalah Telak di Provinsi Taiz dan Al-Bayda

Tentara Bayaran Saudi Kalah Telak di Provinsi Taiz dan Al-Bayda

Written By Unknown on Senin, 24 September 2018 | September 24, 2018

Tentara Saudi

Operasi militer yang dilancarkan pasukan Yaman beserta relawan rakyat di Provinsi Taiz dan al-Bayda berhasil mengakibatkan kekalahan telak tentara bayaran Arab Saudi.

IRIB melaporkan, serangan hari Ahad (23/9) militer dan pasukan rakyat Yaman menyerang pusat konsentrasi pasukan bayaran Arab Saudi di Provinsi al-Bayda dan berhasil menewaskan sejumlah besar tentara bayaran Saudi serta melukai sejumlah lainnya.

Di operasi ini, militer Yaman berhasil menyita beragam senjata dan amunisi tentara bayaran dan merebut pos-pos mereka.

Staf penerangan militer Yaman merilis gambar kekalahan pasukan bayaran Saudi di wilayah Taiz. Pasukan bayaran tersebut mengalami kekalahan ketika ingin merebut pos-pos tentara Yaman di al-Wazi'iyah dan terpaksa mundur ke pangkalan mereka. Di operasi ini sejumlah tentara bayaran Saudi tewas.

Di sisi lain, televisi al-Masirah melaporkan, serangan jet tempur Saudi-AS ke kota Zabid di Provinsi al-Hudaydah, barat Yaman menewaskan dua warga sipil dan menciderai satu orang lainnya.

Arab Saudi dengan dukungan AS, Uni Emirat Arab dan sejumlah negara lain melancarkan serangan ke Yaman sejak 2015 dan memblokade negara ini dari darat, udara dan laut.

Perang yang dikobarkan Arab Saudi beserta sekutunya di Yaman hingga kini telah menelan korban tewas lebih dari 14 ribu orang dan menciderai puluhan ribu lainnya. Sementara itu, jutaan warga Yaman dilaporkan mengungsi akibat perang ini.

(IRIB/Al-Masirah/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: