Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Beberapa Tokoh Senior Saudi Dibekuk Atas Tuduhan Korupsi Disiksa dan Dipukuli

Beberapa Tokoh Senior Saudi Dibekuk Atas Tuduhan Korupsi Disiksa dan Dipukuli

Written By Unknown on Minggu, 12 November 2017 | November 12, 2017

Jumlah yang ditahan sekitar 500 orang dan mereka yang diinterogasi sebanyak seribu orang.

Kaum elite di Arab Saudi ditangkap atas tuduhan korupsi. (Foto: Al-Jazeera)

Beberapa tokoh senior Arab Saudi ditahan sejak Sabtu pekan lalu atas tuduhan korupsi mendapat disiksa dan dipukuli saat ditangkap atau ketika menjalani pemeriksaan.

Sejumlah sumber dalam istana Arab Saudi bilang kepada Middle East Eye, beberapa tersangka kasus rasuah itu mendapat siksaan di tubuh, namun tidak di wajah mereka.

Beberapa tahanan disiksa agar mau memberikan nomor rekening bank mereka.

Arab Saudi sejak minggu lalu mulai menangkapi kaum elite, termasuk pangeran, menteri, pejabat, dan konglomerat atas tudingan korupsi. Penangkapan besar-besaran ini atas perintah Komisi Pemberantasan Krupsi, dibikin beberapa jam sebelumnya dan diketuai oleh Putera Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

Sebagian pihak menilai penangkapan tersebut merupakan siasat Pangeran Muhammad bin Salman buat membungkam para penentangnya dan memuluskan jalannya menuju singgasana, menggantikan ayahnya.

Sumber-sumber itu juga bilang jumlah yang ditangkap bukan 208 seperti diungkapkan Jaksa Agung Arab Saudi Saud al-Mujib kemarin. Angkanya mencapai 500 orang dan yang diinterogasi sekitar seribu orang.

Dua anak lelaki dari mendiang Putera Mahota Pangeran Sultan bin Abdul Aziz, Pangeran Khalid bin Sultan dan mantan Duta Besar Arab Saudi buat Amerika Serikat Pangeran Bandar bin Sultan juga ditahan.

(Middle-East-Eye/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: