Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Imam Hasan Askari as Persiapkan Masa Kegaiban Imam Zaman afs

Imam Hasan Askari as Persiapkan Masa Kegaiban Imam Zaman afs

Written By Unknown on Minggu, 26 November 2017 | November 26, 2017


Imam Askari as adalah Imam yang terakhir hadir di tengah manusia hingga wafatnya, oleh karena sebab ini kondisi kehidupan Imam as dan penjelasan tentang kehidupannya berbeda dengan Imam Makshum yang lainnya.

Shabestan News Agency, Imam Hasan Askari as memiliki kedudukan khusus dibanding dengan Imam Makshum as yang lainnya, karena Imam Askari as adalah Imam yang terakhir hadir di tengah manusia hingga wafatnya, oleh karena sebab ini kondisi kehidupan Imam as dan penjelasan tentang kehidupannya berbeda dengan Imam Makshum yang lainnya.

Itu semua karena perhatian Imam Askari as kepada dirinya yang merupakan Imam yang terakhir hadir di tengah manusia dan setelah dirinya maka akan dimulai masa kegaiban sughra dengan keimamahan anaknya yaitu Imam Mahdi afs.

Pengekangan yang dilakukan terhadap Imam Hasan Askari as sangatlah kuat, sampai-sampai orang-orang tidak bisa bertemu Imam as dengan mudah, oleh sebab itu sahabat-sahabat dan keluarga Imam as menggunakan berbagai cara untuk tetap bisa berhubungan dengan Imam Askari as, mereka menyamar jadi penjual buah, penjual kayu bakar dan lain sebagainya.


Salah satu kewajiban para Imam Makshum as, yakni dari masa Imam Kazhim as hingga masa Imam Hasan Askari as, segala persiapan untuk kegaiban Imam Zaman afs sudah dipersiapkan, dan tugas berbahaya ini pada masa Imam Askari as semakin menemui kesulitan-kesulitan.

Di antaranya ialah Imam Askari as telah mempersiapkan wakil-wakil Imam Zaman afs saat beliau gaib nanti, dalam sebuah riwayat, Imam Askari as menjelaskan tentang ciri-ciri faqih yang menjadi wakil umum Imam Zaman afs, mereka adalah orang yang menjaga agamanya, melawan hawa nafsunya, dan taat kepada perintah maulanya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: