Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Doa Malam Kedua Puluh Tiga Ramadhan (II)

Doa Malam Kedua Puluh Tiga Ramadhan (II)

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018


دعاء آخر لظهوره أرواحنا فداه

في الليلة الثالثة والعشرين من شهر رمضان

قال العلّامة المجلسي: عن محمّد بن عيسى بن عبيد بإسناده عن الصالحين‏ عليهم السلام‏ قال:

وكرّر في ليلة ثلاث وعشرين من شهر رمضان قائماً وقاعداً، وعلى كلّ حال، والشهر كلّه، وكيف أمكنك، ومتى حضرك في دهرك، تقول بعد تمجيد اللَّه‏تعالى والصلاة على النبيّ وآله:

أَللَّهُمَّ كُنْ لِوَلِيِّكَ الْقائِمِ بِأَمْرِكَ، مُحَمَّدِ بْنِ الْحَسَنِ الْمَهْدِيِّ، عَلَيْهِ وَعَلى آبائِهِ أَفْضَلُ الصَّلاةِ وَالسَّلامِ، في هذِهِ السَّاعَةِ وَفي كُلِّ ساعَةٍ، وَلِيّاً وَحافِظاً وَقائِداً وَناصِراً وَدَليلاً وَمُؤَيِّداً، حَتَّى تُسْكِنَهُ أَرْضَكَ طَوْعاً، وَتُمَتِّعَهُ فيها طُولاً وَعَرْضاً، وَتَجْعَلَهُ وَذُرِّيَّتَهُ مِنَ الْأَئِمَّةِ الْوارِثينَ.

أَللَّهُمَّ انْصُرْهُ وَانْتَصِرْ بِهِ، وَاجْعَلِ النَّصْرَ مِنْكَ عَلى يَدِهِ، وَاجْعَلِ النَّصْرَ لَهُ وَالْفَتْحَ عَلى وَجْهِهِ، وَلا تُوَجِّهِ الْأَمْرَ إِلى غَيْرِهِ. أَللَّهُمَّ أَظْهِرْ بِهِ دينَكَ وَسُنَّةَ نَبِيِّكَ، حَتَّى لايَسْتَخْفِيَ ‏بِشَيْ‏ءٍ مِنَ الْحَقِّ مَخافَةَ أَحَدٍ مِنَ الْخَلْقِ.

أَللَّهُمَّ إِنّي أَرْغَبُ إِلَيْكَ في دَوْلَةٍ كَريمَةٍ تُعِزُّ بِهَا الْإِسْلامَ وَأَهْلَهُ، وَتُذِلُّ بِهَا النِّفاقَ وَأَهْلَهُ، وَتَجْعَلُنا فيها مِنَ الدُّعاةِ إِلى طاعَتِكَ، وَالْقادَةِ إِلى سَبيلِكَ، وَآتِنا فِي الدُّنْيا حَسَنَةً وَفِي‏ الْآخِرَةِ حَسَنَةً، وَقِنا عَذابَ النَّارِ، وَاجْمَعْ لَنا خَيْرَ الدَّارَيْنِ، وَاقْضِ عَنَّا جَميعَ ما تُحِبُّ فيهِما، وَاجْعَلْ لَنا في ذلِكَ الْخِيَرَةَ بِرَحْمَتِكَ وَمَنِّكَ في عافِيَةٍ، آمينَ رَبَّ الْعالَمينَ، وَزِدْنا مِنْ ‏فَضْلِكَ وَيَدُكَ الْمَلَأُ، فَإِنَّ كُلَّ مُعْطٍ يَنْقُصُ مِنْ مُلْكِهِ، وَعَطاؤُكَ ‏يَزيدُ في مُلْكِكَ.(1)

ــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ

1) بحار الأنوار: 349/97، إقبال الأعمال: 357.

Allamah Majlisi ra. menukil dari Muhammad bin Isa bin Ubaid, menisbatkan do’a ini kepada salah satu dari Maksumin as. beliau bersabda:

Bacalah do’a berikut dan ulangilah pada malam ke dua puluh tiga bulan Ramadhan dalam keadaan berdiri, duduk dan dalam keadaan apapun, selama bulan ramadhan atau kapan saja apabila memungkinkan sepanjang masih hidup.

Setelah memuji Tuhan dan bershalawat kepada nabi Muhammad saw, bacalah:

Ya Allah! Jadilah Engkau sebagai penjaga, pemelihara, pelindung, penolong, petunjuk serta penguat di saat ini, bagi wali-Mu yang menjalankan aturan-Mu, Muhammad putra Hasan Al-Mahdi, semoga sebaik-baiknya shalawat dan salam tercurah kepadanya dan para datuknya, sehingga Engkau serahkan kepadanya bumi-Mu dengan ridha dan Kau berikan kebahagiaan di mana pun ia berada dan Engkau jadikan ia serta keturunannya sebagai Imam yang menjadi pewaris (kenabian).

Ya Allah! Tolonglah ia dan dengannya tolonglah kami, berikan kemenangan dari sisi-Mu kepadanya, tampakkanlah kemenanga nsempurna di wajahnya dan jangan Kau serahkan urusan (pemerintahan) kepada selainnya.

Ya Allah! Tanpakkan dengannya agama-Mu dan sunah nabi-Mu, sehingga tidak tersembunyi sedikitpun dari kebenaran, karena takut kepada salah seorang dari makhluk-Mu. Ya Allah! Sesungguhnya aku merindukan kepada-Mu dalam negeri yang mulia, disana Islam dan pengikutnya dimuliakan, sedang orang munafik serta pengikutnya dihinakan, jadikan kami disana sebagai penyeru kepada ketaatan kepada-Mu dan pemimpin menuju jalan-Mu, berilah kebaikan kepada kami di dunia dan akherat, jagalah kami dari api neraka, berikan kepada kami apa yang baik di dunia dan di akherat, limpahkan kepada kami semua yang Engkau cintai di sana, jadikan kami di sana sebagai orang yang terpilih dengan rahmat-Mu dalam keselamatan, amiin rabb al‘alamin.

Tambahkan kepada kami karunia dari tangan-Mu yang penuh kebaikan, sementara setiap yang memberi berkurang dari apa yang dimilikinya, tetapi pemberian-Mu menjadikan apa yang Engkau miliki melimpah “.[1]


__________________________________

[1] Bihar al-Anwar jilid 97 hal.349 dan Iqbal al-A’mal hal.357.

(Dokumentasi/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: