Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Doa Malam Kedua Puluh Tiga Ramadhan (I)

Doa Malam Kedua Puluh Tiga Ramadhan (I)

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018


الدعاء لظهوره أرواحنا فداه

في الليلة الثالثة والعشرين من شهر رمضان

ورد هذا الدعاء في الليلة الثالثة والعشرين من شهر رمضان في بعض النسخ:

أَللَّهُمَّ يا ذَا الْمَجْدِ الشَّامِخِ وَالسُّلْطانِ الْباذِخِ، صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ، وَكُنْ لِوَلِيِّكَ وَابْنِ وَلِيِّكَ مُحَمَّدِ بْنِ الْحَسَنِ‏ الْمَهْدِيِّ، في هذِهِ السَّاعَةِ وَلِيّاً وَحافِظاً، وَقائِداً وَناصِراً، وَدَليلاً وَعَوْناً، وَعَيْناً وَمُعيناً، حَتَّى تُسْكِنَهُ أَرْضَكَ طَوْعاً، وَتُمَتِّعَهُ فيها طَويلاً.

يا مُدَبِّرَ الْاُمُورِ، يا باعِثَ مَنْ فِي الْقُبُورِ، يا مُجْرِيَ الْبُحُورِ، يا مُلَيِّنَ الْحَديدِ لِداوُودَ عَلَيْهِ السَّلامُ، صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَآلِ ‏مُحَمَّدٍ، وَافْعَلْ بي كَذا وَكَذا، أي اُطلب حاجتك.(1)

ـــــــــــــــــــــــــــــــــــــ

1) منهاج العارفين: 274.

Pada sebagian kitab, do’a untuk Imam Zaman as. ini termasuk bagian dari amalan malam dua puluh tiga bulan Ramadhan. Do’a tersebut sebagai berikut:

Ya Allah! Wahai pemilik keagungan yang tinggi dan kekuasaan yang menjulang, curahkanlah shalawat dan salam kepada Muhammad dan keluarganya, jadilah Engkau pengasuh, penjaga, pemimpin, penolong, petunjuk, pemelihara dan pengawas bagi wali-Mu Muhammad putra Al-Hasan Al-Mahdi di saat ini, sehingga Engkau serahkan kepadanya bumi-Mu dengan ridha dan Kau bahagiakan ia dalam jangka waktu yang panjang.

Wahai sang pengatur segala urusan, wahai yang membangkitkan ahli kubur, wahai yang mengalirkan lautan, wahai yang melenturkan besi untuk Daud as. curahkanlah shalawat dan salam kepada Muhammad dan keluarganya dan lakukanlah untukku ini, ini…

Sampaikanlah permohonan kepada Allah swt. ![1]


_____________________________

[1] Minhaj al-‘Arifiin hal. 274.

(Dokumentasi/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: