Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Doa Hari Ketiga Belas Ramadhan

Doa Hari Ketiga Belas Ramadhan

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018


الدعاء لظهوره أرواحنا فداه

في اليوم الثالث عشر من شهر رمضان

نقل السيّد الأجلّ عليّ بن طاووس ‏رحمه الله هذا الدعاء لهذا اليوم:

أَللَّهُمَّ إِنّي أَدينُكَ بِطاعَتِكَ وَوِلايَتِكَ، وَوِلايَةِ مُحَمَّدٍ نَبِيِّكَ، وَوِلايَةِ أَميرِالْمُؤْمِنينَ حَبيبِ نَبِيِّكَ، وَوِلايَةِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ، سِبْطَيْ نَبِيِّكَ وَسَيِّدَيْ شَبابِ أَهْلِ جَنَّتِكَ.

وَأَدينُكَ يا رَبِّ بِوِلايَةِ عَلِيِّ بْنِ الْحُسَيْنِ وَمُحَمَّدِ بْنِ عَلِيّ‏ وَجَعْفَرِ بْنِ مُحَمَّدٍ وَمُوسَى بْنِ جَعْفَرٍ وَعَلِيِّ بْنِ مُوسى وَمُحَمَّدِ بْنِ عَلِيٍّ وَعَلِيِّ بْنِ مُحَمَّدٍ وَالْحَسَنِ بْنِ عَلِيٍّ، وَسَيِّدي وَمَوْلايَ ‏صاحِبِ الزَّمانِ.

أَدينُكَ يا رَبِّ بِطاعَتِهِمْ وَوِلايَتِهِمْ، وَبِالتَّسْليمِ بِما فَضَّلْتَهُمْ، راضِياً غَيْرَ مُنْكِرٍ وَلا مُسْتَكْبِرٍ، عَلى ما أَنْزَلْتَ في كِتابِكَ.

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ، وَادْفَعْ عَنْ وَلِيِّكَ وَخَليفَتِكَ ‏وَلِسانِكَ وَالْقائِمِ بِقِسْطِكَ، وَالْمُعَظِّمِ لِحُرْمَتِكَ، وَالْمُعَبِّرِ عَنْكَ، وَالنَّاطِقِ بِحُكْمِكَ، وَعَيْنِكَ النَّاظِرَةِ، وَاُذُنِكَ السَّامِعَةِ، وَشاهِدِ عِبادِكَ، وَحُجَّتِكَ عَلى خَلْقِكَ، وَالْمُجاهِدِ في سَبيلِكَ، وَالْمُجْتَهِدِ في طاعَتِكَ.

وَاجْعَلْهُ في وَديعَتِكَ الَّتي لاتَضيعُ، وَأَيِّدْهُ بِجُنْدِكَ الْغالِبِ، وَأَعِنْهُ وَأَعِنْ عَنْهُ، وَاجْعَلْني وَوالِدَيَّ وَما وَلَدا وَوُلْدي مِنَ‏الَّذينَ يَنْصُرُونَهُ، وَيَنْتَصِرُونَ بِهِ فِي الدُّنْيا وَالْآخِرَةِ، إِشْعَبْ بِهِ ‏صَدْعَنا، وَارْتُقْ بِهِ فَتْقَنا.

أَللَّهُمَّ أَمِتْ بِهِ الْجَوْرَ، وَدَمْدِمْ بِمَنْ نَصَبَ لَهُ، وَاقْصِمْ رُؤُوسَ ‏الضَّلالَةِ حَتَّى لاتَدَعَ عَلَى الْأَرْضِ مِنْهُمْ دَيَّاراً.(1)

ـــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ

1) إقبال الأعمال: 426، البحار: 37/98، باب السعادة: 85.


Sayyid Ali bin Thawus ra. menukil do’a untuk kemunculan imam Zaman as yang dibaca pada hari ke tiga belas bulan Ramadhan.

Ya Allah! Sesungguhnya aku merendah kepada-Mu dengan ketaatan dan wilayah(kekuasaan)-Mu, wilayah Muhammad nabi-Mu, wilayah Amirul Mukminin kekasih nabi-Mu, wilayah Al-Hasan dan Al-Husein cucu nabi-Mu dan penghulu para pemuda penduduk surga. Aku merendah kepada-Mu wahai Tuhanku dengan wilayah Ali putra Al-Husein, Muhammad putra Ali, Ja’far putra Muhammad, Musa putra Ja’far, Ali putra Musa, Muhammad putra Ali, Ali putra Muhammad, Hasan putra Ali dan tuan pemimpinku Shahib Zaman as, aku merendah wahai Tuhanku dengan ketaatan dan wilayah mereka, dengan pengakuan bahwa mereka adalah orang-orang yang telah Engkau muliakan, dengan ridha dan ikhlas, tidak dengan pengingkaran dan kesombongan, atas apa yang telah Engkau turunkan dalam kitab-Mu.

Ya Allah! Curahkanlah shalawat dan salam kepada Muhammad dan keluarganya, jagalah wali-Mu, khalifah serta lisan-Mu dan Al-Qaim dengan keadilan-Mu, orang yang mengagungkan kemuliaan-Mu, yang menceritakan tentang Engkau, yang berbicara dengan hikmah-Mu, ia adalah mata-Mu yang melihat, telinga-Mu yang mendengar, sebagai saksi bagi hamba-hamba-Mu, hujah-Mu atas makhluk-Mu, yang berjihad di jalan-Mu dan yang sungguh-sungguh dalam mentaati-Mu.

Jadikan ia sebagai amanat-Mu yang tak pernah musnah, kuatkan ia dengan tentara-Mu yang pasti menang, tolonglah ia dan jangan tolong musuh-musuhnya, jadikan aku, orang tuaku, putra-putra orang tuaku dan putra-putraku sebagai orang-orang yang menolongnya, berikanlah keberhasilan kepada kami dengannya di dunia dan di akhirat, satukanlah cerai berai kami dan sembuhkan semua penyakit kami.

Ya Allah! Matikanlah dengannya segala kejahatan, jadikan kemarahan-Mu atas musuh-musuhnya dan hancurkanlah pemimpin-pemimpin kezaliman sehingga tidak tersisa dari mereka seorang pun di muka bumi ini “.[1]


___________________________________

[1] Iqbal al-A’mal hal. 426, Bihar al-Anwar jilid 98 hal.37 dan Bab as-Sa’adah hal. 85.

(Dokumentasi/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: