Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Imam Makshum as Penawar Bagi Jiwa Manusia

Imam Makshum as Penawar Bagi Jiwa Manusia

Written By Unknown on Selasa, 28 November 2017 | November 28, 2017


Imam Makshum as juga seperti tabib yang menyembuhkan dosa-dosa manusia, dengan demikian mentaati mereka akan menghilangkan kotoran yang ada di dalam diri manusia dan menyucikan manusia.

Hal ini disampaikan Ayatullah Kazhim Shadiqi dalam sebuah acara mengenang hari kesyahidan Imam Hasan Askari as. Dijelaskannya, Imam as adalah karunia mutlak yang diberikan Allah swt untuk memberikan hidayah kepada umat manusia.

Segala sesuatu yang tumbuh di bumi semuanya berkat wujud suci Imam as, karena Allah swt menjadikan Imam sebagai wasilah memberikan hidayah di alam semesta ini.

Sebagaimana semua makhluq di alam ini taat kepada perintah Allah swt maka mereka juga taat kepada Imam, dan ini keistimewaan yang diberikan Allah swt kepada Imam, terangnya.

Dalam doa ziarah kabirah dijelaskan tentang ukuran manusia dalam memahami dan mengenal wujud Imam.

Lebih lanjut Imam Shalat Jum’at di Tehran ini menuturkan, Imam Zaman afs sangat menekankan tentang ziarah kabirah, dimana Imam afs berkata “ziarah ini (ziarah kabirah) adalah doa yang sangat baik,” dengan demikian kita harus berusaha untuk selalu membaca doa ziarah tersebut.

Ia juga mengatakan, Imam Makshum as tidak butuh kepada manusia karena mereka di atas segala makhluq dan mereka diciptakan dari cahaya, jika saja saat itu mereka diberi kesempatan untuk memberikan hidayahnya kepada alam ini maka pasti mereka akan mengantarkan manusia sampai ke Arsy Ilahi.

Imam Makshum as juga seperti tabib yang menyembuhkan dosa-dosa manusia, dengan demikian mentaati mereka akan menghilangkan kotoran yang ada di dalam diri manusia dan menyucikan manusia, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: