Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pemerintahan Imam Zaman afs Akhir Dari Harapan Anbiya dan Auliya’

Pemerintahan Imam Zaman afs Akhir Dari Harapan Anbiya dan Auliya’

Written By Unknown on Selasa, 28 November 2017 | November 28, 2017


Imam Shadiq as berkata “jika aku dapat mengalami Al-mahdi (kemunculannya) maka aku akan berkhidmat kepadanya.”

Shabestan News Agency, dimulainya imamah Imam Zaman afs adalah babak baru dalam sejarah manusia, karena Imam afs adalah penyelamat alam untuk umat manusia dan penerus harapan anbiya, para Imam, dan orang-orang saleh, dan kelak melalui tangan Imam Zaman afs semua harapan anbiya dan auliya Ilahi akan terwujud.

Dengan begitu, dimulainya imamah Imam Zaman afs adalah sebuah perayaan yang tidak ada bandingannya, dimana orang-orang mukmin pada hari itu akan merasakan kebahagiaan yang sepenuhnya, karena mereka tahu bahwa suatu hari nanti Imam afs akan datang dan akan keluar dari masa kegaibannya untuk merealisasikan pemerintahan keadilan Ilahi di atas bumi ini.

Pada dasarnya kita tidak mengetahui kedudukan Imam Zaman afs yang sebenarnya, namun melalui hadits-hadits dari Imam Makshum as kita dapat memahami tingginya kedudukan Imam Zaman afs.

Imam Shadiq as berkata “jika aku dapat mengalami Al-mahdi (kemunculannya) maka aku akan berkhidmat kepadanya.”

Mengenai Imam Mahdi afs, Imam Husain as juga berkata “jika aku merasakan masa kemunculan Al-mahdi, maka aku pasti akan berkhidmat kepadanya.”

Tidak ketinggalan Amirul Mukminin Imam Ali as juga kerap memegang dadanya sambil berkata “aku rindu pertemuannya”, para sahabat Imam as bertanya tentang siapa yang dimaksudnya. Imam as berkata “dia adalah Mahdinya Fathimah”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: