Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kemunculan Imam Zaman afs Pada Hari Asyura

Kemunculan Imam Zaman afs Pada Hari Asyura

Written By Unknown on Minggu, 26 November 2017 | November 26, 2017


Imam Husain as berkata “ia adalah Imam Al-Qaim yang hak dan dengan wasilahnya Allah swt akan menghidupkan bumi yang telah mati, dan mengembalikan kemenangan agama yang hak.”

Shabestan News Agency, Imam Husain as seperti halnya para Imam Makshum as yang lainnya yang memberikan kabar gembira tentang kemunculan Al-Mahdi afs. Dalam riwayatnya Imam Husain as berkata “ia adalah Imam Al-Qaim yang hak dan dengan wasilahnya Allah swt akan menghidupkan bumi yang telah mati, dan mengembalikan kemenangan agama yang hak.”

Sementara itu terdapat beberapa riwayat yang menjelaskan tentang hari kebangkitan Imam Mahdi afs, beberapa darinya menyebut bahwa tahun baru disebut sebagai hari dimulainya kebangkitan Imam afs.

Sebagian riwayat lainnya juga menyebut bahwa hari Asyura merupakan hari dimulainya kebangkitan Imam Mahdi afs, di antaranya menyebut hari kebangkitan beliau afs pada ahri Sabtu, dan riwayat lainnya menyebut pada hari Jum’at. Jika dilihat dari perhitungan hari antara hari Asyura dan tahun baru Syamsiyah bisa saja terjadi bersamaan, dan hal itu tidak jadi masalah, atau terjadainya Asyura pada hari Sabtu atau pada hari Jum’at juga tidak jadi masalah.

Imam Shadiq as bersabda “Al-Qa’im kami kelak akan muncul pada hari Jum’at.”
Imam Baqir as juga bersabda “seakan-akan aku melihat Al-Mahdi afs pada hari Asyura , hari Sabtu, dimana Jibril berdiri di hadapannya, dan orang-orang membai’atnya.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: