Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » PBB Minta Koalisi Saudi Untuk Membuka Total Pelabuhan Yaman

PBB Minta Koalisi Saudi Untuk Membuka Total Pelabuhan Yaman

Written By Unknown on Senin, 27 November 2017 | November 27, 2017


Seorang pejabat senior PBB mengatakan bahwa pelonggaran blokade Yaman tidak cukup untuk menghentikan kelaparan dan wabah penyakit di negara tersebut, mendesak langkah lebih lanjut untuk meringankan krisis kemanusiaan.

"Kami menyambut pelonggaran blokade tersebut, ... namun masih banyak yang harus dilakukan," ungkap Jamie McGoldrick, koordinator kemanusiaan PBB di Yaman, pada hari Senin (27/11/17), menambahkan, "Pelabuhan harus terbuka sepenuhnya, terutama Hudaydah, untuk barang komersial dan kemanusiaan sehingga orang bisa membeli barang lebih murah. "

"Kita harus meningkatkan jumlah kapal yang tiba di pelabuhan Hudaydah," jika tidak harga akan meningkat dan "semakin banyak orang akan menderita," kata pejabat PBB tersebut.

McGoldrick melanjutkan dengan mengatakan bahwa PBB siap untuk berpartisipasi dalam memperkuat mekanisme verifikasi kargo yang transit melalui Hudaydah.

"Kami memiliki dua tim yang siap," tapi kami "belum mendapat jawaban" dari Saudi untuk mendapatkan visa mereka, ungkapnya lebih lanjut.

Di tempat lain dalam sambutannya, McGoldrick mengingatkan badan dunia kebutuhan tujuh juta orang Yaman harus terpenuhi teruma dari bahan pangan, yang menghadapi situasi darurat kemanusiaan, namun sebagian besar penduduknya bergantung "sepenuhnya pada sektor komersial," terutama untuk bahan makanan dan bahan bakar.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: