Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Peziarah Arba’in Tunjukkan Keagungan Asyura Kepada Dunia

Peziarah Arba’in Tunjukkan Keagungan Asyura Kepada Dunia

Written By Unknown on Senin, 13 November 2017 | November 13, 2017


Lautan manusia para pengikut Ahlul Bait as dalam long march Arba’in Husaini ini menunjukan bahwa mereka adalah para pengikut hakiki Imam Husain as dan seakan-akan mereka memperkenalkan keagungan Asyura Imam Husain as kepada penduduk dunia.

Hal ini disampaikan Ayatullah Muhammad Ridha Nashiri dalam ceramahnya di Yazd. Ia menjelaskan bahwa dalam surat Al-Anbiya ayat pertama disebutkan “Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling ( daripadanya ).” Ayat ini menjelaskan bahwa yaumul ma’ad pasti akan terjadi dan waktunya juga tidaklah jauh oleh karena itu kita harus selalu menghisab amal perbuatan kita.

Bentuk pertama kelalaian yang sering dilakukan oleh manusia ialah saat ia melakukan kelalaian namun setelah itu ia sadar akan kelalaiannya akan tetapi ia kembali mengulanginya.

Kelalaian yang kedua ialah saat manusia tidak lagi menerima ucapan Allah swt padahal ia bisa mendengar dan ini mereka lakukan dengan sengaja dan perlahan-lahan hati mereka mulai dipenuhi kelalaian, terangnya.

Lebih lanjut Ayatullah Nashiri menuturkan, lautan manusia para pengikut Ahlul Bait as dalam long march Arba’in Husaini ini menunjukan bahwa mereka adalah para pengikut hakiki Imam Husain as dan seakan-akan mereka memperkenalkan keagungan Asyura Imam Husain as kepada penduduk dunia.

Dalam perjalanan spiritual ini selain untuk menjalankan ibadah dan perintah Allah swt serta berkhidmat kepada Imam Husain as, dalam hal ini dalam setiap langkahnya membawa mereka dalam kesempurnaan, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: