Sandiaga Uno. (Foto: B1/Lenny Tristia Tambun)
Untuk memantau pelaksanaan layanan pengaduan masyarakat setiap hari Sabtu yang dimulai hari ini, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengunjungi kantor Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Di sana, para RW dikumpulkan terlebih dahulu supaya bisa menyosialisasikan program ini ke masyarakat.
“Hari ini adalah hari perdana. Ini adalah lembaran baru dari kami membangun sistem bahwa di kecamatan itu harus ada sistem untuk menerima pengaduan masyarakat,” kata Sandiaga saat kunjungi kantor kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11).
Dengan adanya layanan aduan masyarakat di kantor kecamatan, semua masalah yang dialami warga tidak perlu dilaporkan seluruhnya ke balai kota. Beberapa masalah justru dapat ditindaklanjuti di tingkat kelurahan.
“Karena ke depan membangun Jakarta itu tidak bisa sistemnya Superman di mana semua satu di balai kota menyelesaikan. Tapi sistem kita ke depan adalah Justice League. Kita bekerja bersama-sama,” ujarnya.
Dalam film Justice League yang sedang diputar di bioskop-bioskop saat ini, sekelompok superhero yang dipimpin Batman, Wonder Woman, Flash, Aquaman dan Cyborg berusaha menyelamatkan dunia saat Superman tidak ada.
Sistem pengaduan masyarakat di kecamatan Gambir dimulai di hari kerja hingga Sabtu, mulai pukul 08.00-11.00 WB. Laporan warga tersebut akan ditinjau langsung melalui sistem kerja bakti setiap hari minggu. Pada hari senin, laporan warga akan dibahas di rapat mingguan kecamatan.
“Jika masalah tersebut tidak selesai, akan dinaikkan dalam rapat di tingkat wali kota pada hari Selasa. Apabila tidak selesai, akan dibahas pada tingkat provinsi di Balaikota,” terangnya.
Sandiaga mengharapkan sistem ini dapat menjadi layanan pengaduan yang tersistem baik sehingga setiap aduan dapat ditindaklanjuti secara cepat dan efisien.
(Berita-Satu/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Posting Komentar