Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Spanyol Optimis Pemerintah Palestina Akan Resmi Diakui

Spanyol Optimis Pemerintah Palestina Akan Resmi Diakui

Written By Unknown on Selasa, 21 November 2017 | November 21, 2017


Menteri Luar Negeri Spanyol optimis negara dan pemerintah Palestina akan secara resmi diakui dalam beberapa bulan mendatang.

Demikian berita ini dilansir oleh Kantor Berita Anatoli hari ini menukil pernyataan resmi yang telah dikeluarkan oleh Alfonso Dastis sehubungan dengan pengakuan Palestina.

Spanyol melakukan tindakan tersebut dalam rangka memperkuat usaha untuk mewujudkan perdamaian dan menuntaskan perseteruan antara Palestina dan Israel yang telah berlangsung selama beberapa dasawarsa itu.

Alfonso Dastis mengeluarkan pernyataan tersebut ketika menggelar jumpa pers bersama dengan Riyadh al-Maliki, Menteri Luar Negeri Palestina.

Hingga saat ini, Riyadh al-Maliki masih berada di Madrid untuk menemani Mahmud Abbas, kepala otoritas Palestina.

“Kami berharap Spanyol mengakui Palestina sebagai langkah dari kesepakatan multi lateral dengan Uni Eropa,” ujar Dastis.

Menurut Dastis, mengakui Pemerintah Palestina harus sejalan dengan koordinasi Uni Eropa dan dalam rangka membantu mewujudkan perdamaian antara Palestina dan rezim Zionis.

Dastis juga menekankan tetap komitmen untuk membentuk solusi dua negara supaya krisis antara Palestina dan Israel segera terselesaikan.

Al-Maliki dalam jumpa pers ini juga menegaskan bahwa Palestina dan Spanyol adalah dua negara sahabat yang saling bekerja sama untuk membentuk perdamaian dan pembangunan di kawasan Timur Tengah.

(Anatoli/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: