Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Sunni: Resensi Kitab “Akhthâ’ Ibn Taimiyah fî Haqqi Rasûlillah (saw) wa Ahli Baitihi” (Kekeliruan-kekeliruan Ibnu Taimiyah Terkait Nabi Saw dan Ahlulbait Beliau)

Sunni: Resensi Kitab “Akhthâ’ Ibn Taimiyah fî Haqqi Rasûlillah (saw) wa Ahli Baitihi” (Kekeliruan-kekeliruan Ibnu Taimiyah Terkait Nabi Saw dan Ahlulbait Beliau)

Written By Unknown on Selasa, 14 November 2017 | November 14, 2017


Kitab “Akhthâ’ Ibn Taimiyah fî Haqqi Rasûlillah (saw) wa Ahli Baitihi” (Kekeliruan-kekeliruan Ibnu Taimiyah terkait Nabi saw dan Ahlulbait beliau) yang merupakan karya yang ditulis oleh salah satu dosen Universitas al-Azhar Mesir, Sayid Syarif Dr. Mahmud al-Sayid Shabih dan diterjemahkan ke bahasa Persia oleh Dr. Hasan Hakim di Lembaga Spesialis Mazhab-mazhab Islam, Iran-Qom.

Buku ini terdiri dari hal-hal berikut:

Mukadimah dari penulis;

Pengantar dan isinya.

Penulis dalam mukadimahnya mengisyaratkan secara singkat sekaligus memperkenalkan karyanya tersebut dan menyusun serta membagi pembahasannya menjadi beberapa pasal. Beliau pada kata pengantarnya coba menyajikan deskripsi atau gambaran tentang latar belakang pribadi Ibnu Taimiyah melalui sahabat-sahabat dan musuh-musuhnya. Terkait isi bukunya, Dr. Shabih menjelaskannya dalam beberapa subjek kajian yang jumlahnya mencapai 96 subjek lalu kemudian mulai mengkritisinya.

Yayasan Pendidikan dan Penelitian Mazhab-mazhab Islam (Muassasah Amûzesy Pezûhesy Mazâhib-e Islâmî), Iran-Qom, menerbitkan buku ini dalam bahasa Persia dengan versi dua jilid dan diberi judul “Isytibâhât-e Ibn Taimiyah darbârey Rasûl-e Khudâ (saw) va Ahle Bait-e Isyân” (Kekeliruan-kekeliruan Ibnu Taimiyah terkait Nabi saw dan Ahlulbait beliau) dan tentunya dengan pengalih bahasanya adalah Dr. Hasan Hakim.

(Shafei-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: