Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » TNI-Polri Bebaskan Sandera Dari Kelompok Bersenjata di Papua, Simak Videonya!

TNI-Polri Bebaskan Sandera Dari Kelompok Bersenjata di Papua, Simak Videonya!

Written By Unknown on Sabtu, 18 November 2017 | November 18, 2017

TNI-Polri berhasil bebaskan sandera (Foto: Tribunnews)

TNI-Polri berhasil membebaskan seluruh warga yang sempat menjadi sandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kapala Penerangan Kodam Chendrawasih, Kolonel Muhammad Aidi, menyebutkan bahwa pada pukul 13.45 WIT, seluruh sandera yang berjumlah 335 orang, berhasil diselamatkan.

Warga yang sekitar sepekan terakhir disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu, sudah dievakuasi ke Tembagapura, dengan kendaraan milik PT. Freeport Indonesia.





Simak Video ini:






Dari video-video tersebut tampak anggota TNI dan Polri membantu mengevakuasi warga desa menuju tempat yang lebih aman, sementara beberapa personel lainnya terlihat berjaga dan siaga di sepanjang jalur evakuasi.

Dari keterangan yang didapat dari akun Twitter @DivHumasPolri, sebanyak 200 personel Brimob dan TNI tergabung dalam operasi pembebasan sandera tersebut.





Keberhasilan TNI-Polri ini menuai beragam pujian dari netizen, mereka menyampaikan terima kasih atas hal tersebut.

@P3nj3l4j4h: Stop dulu bahas Setnov yg abis peluk tiang listrik. Mari kita ucapkan Terima Kasih kepada @Puspen_TNI @DivHumasPolri Dan segenap elemen yg membantu di bebaskannya Saudara2 kita di Papua dg baik. Sekli lg Terima Kasih TNI/Polri.

@hnurwahid: Syukur alhamduliLlah. Kedaulatan NKRI dan keselamatan warganya memang harus selalu dibela dan dijaga, dari gangguan teroris separatis dll. Terimakasih Sahabat TNI&PolRI yg telah sukses evakuasi warga yg disandera olh kelompok teroris separatis.

@FatiarTiarti: terimakasih tni polri…kerja nyata luar biasa demi kenyamanan penghuni indonesiaraya.

@RudfiTualua: puji tuhan, bravoo bapak TNI maupun bapak POLRI.

@LandoaldusM: puji dan syukur kpd Tuhan atas penyertaanmu TNI dan Polri yg sudah bebaskan para Sandera di Papua. terima kasih TNI.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang Brimob tertembak dalam aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di Papua ini, satu diantaranya tewas.

Brigadir Firman dan Brgiadir Kepala (Bripka) Yongky Rumte terkena tembakan saat bertugas di perbukitan daerah Mile 69 Tembagapura, Papua pada Selasa.

Brigadir Firman tewas dalam insiden tersebut, sementara Bripka Yongki yang terkena tembakan di punggung masih dirawat secara intensif.

(Tribun-News/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: