Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Arab Saudi Harus Hentikan Dukungan Finansial Kepada Teroris

Arab Saudi Harus Hentikan Dukungan Finansial Kepada Teroris

Written By Unknown on Jumat, 01 Desember 2017 | Desember 01, 2017


Seperti pernah dijanjikan oleh putra mahkota Arab Saudi, Riyadh harus menghentikan dukungan finansial kepada kelompok-kelompok teroris.

Menurut berita yang dirilis oleh al-‘Ahd kemarin, Emmanuel Macron, Presiden Prancis, menyatakan akan segera menyerahkan daftar nama kelompok-kelompok teroris kepada Arab Saudi. Setelah daftar teroris ini sampai ke tangan Riyadh, Arab Saudi harus menghentikan dukungan finansial kepada kelompok-kelompok teroris ini sebagaimana telah dijanjikan oleh Muhammad bin Salman.

Dalam wawancara dengan France 24 dan radio internasional Prancis, Macron menyatakan akan menggelar konferensi sehubungan dengan permodalan kelompok teroris pada bulan Februari mendatang. Konferensi ini sekarang telah menjadi agenda resmi Prancis.

“Ketika berkunjung ke Arab Saudi, saya mengadakan pertemuan dan dialog dengan Muhammad bin Salman. Ia berjanji akan menghentikan bantuan finansial kepada kelompok-kelompok teroris setelah kami menyerahkan daftar teroris. Ia memang tidak mengucapkan janji ini di hadapan khalayak secara terang-terangan. Akan tetapi, saya yakin, ia akan menetapi janji ini,” ujar Macron.

Macron menekankan, Prancis ingin bekerja sama dengan negara-negara lain untuk masalah ini. Prancis telah meminta kepada mereka supaya mengajukan daftar teroris, dan akan ada hasil dalam satu bulan mendatang.

Emmanuel Macron minggu depan akan berkunjung ke Qatar. Menurut rencana, ia juga akan berkunjung ke Republik Islam Iran dalam waktu yang sesuai.

“Iran bukan sekutu kami. Akan tetapi, kami memiliki hubungan dengan Tehran yang telah dibangun pada saat kesepakatan nuklir tercapai. Hubungan ini harus tetap berlanjut sehubungan melalui dialog teratur tentang tema rudal balistik dan posisi Iran di kawasan untuk memerangi terorisme,” tukas Macron.

(Al-‘Ahd/France-24/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: