Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Demo Hari Kelima Membela Baitul Maqdis

Demo Hari Kelima Membela Baitul Maqdis

Written By Unknown on Selasa, 12 Desember 2017 | Desember 12, 2017


Demonstrasi dunia untuk memprotes keputusan Donald Trump mengakui Baitul Maqdis sebagai ibu kota Israel telah memasuki hari kelima.

Demonstrasi hari kelima hari ini mewarnai berbagai titik di kawasan Timur Tengah.

Demonstrasi tersebut berlangsung, dan Mahmud Abbas ketua otoritas Palestina telah memasuki Kairo untuk melakukan dialog berkenaan dengan krisis ini.

“Pesan kami kepada seluruh dunia adalah Baitul Maqdis adalah sebuah kota Palestina. Keputusan Amerika mengakui kota ini sebagai ibu kota Israel jelas tidak bisa diterima dan layak memperoleh kecaman keras,” ujar Nabil Abu Radinah, juru bicara Mahmud Abbas.

Protes dunia terhadap keputusan Amerika tersebut semakin meningkat, dan Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, melakukan dialog dengan para menteri luar negeri Uni Eropa di Brussel.

Menurut rencana, demonstrasi juga masih akan digelar di Lebanon, Baitul Maqdis, dan tanah pendudukan dalam rangka melancarkan protes.

Sore hari ini, sebuah demonstrasi digelar di depan Pusat Budaya Amerika yang terletak di Yerusalem Timur.

Di Ramullah, sekelompok warga Palestina melemparkan batu ke arah pasukan Israel dalam rangka melampiaskan protes terhadap keputusan Donald Trump tersebut.

(AFP/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: