Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Dengan Persatuan, Kemunculan Imam Zaman afs Semakin Dekat

Dengan Persatuan, Kemunculan Imam Zaman afs Semakin Dekat

Written By Unknown on Minggu, 03 Desember 2017 | Desember 03, 2017


Satu hal yang perlu diketahui ialah bahwa seluruh kaum muslim memiliki agama, kitab dan nabi yang satu, semuanya juga meyakini bahwa kelak akan muncul penyelamat yang dijanjikan.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Muhammad Ridha dalam kajiannya saat menjelaskan tentang tugas dan kewajiban penanti Imam Zaman afs untuk merealisasikan persatuan di antara kaum muslim di masa kegaiban Imam afs.

Dijelaskannya, kelak saat muncul nanti Imam Zaman afs akan menghidupkan kembali Qur’an dan sunnah serta satu-satunya orang yang menyingkirkan dendam dan kebencian jahiliyah dan menampakkan kembali hakikat yang sebenarnya, oleh karena itu para penanti Imam afs pada periode kegaiban ini harus menggunakan kesempatan yang ada seperti pekan persatuan ini untuk mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs.

Satu hal yang perlu diketahui ialah bahwa seluruh kaum muslim memiliki agama, kitab dan nabi yang satu, semuanya juga meyakini bahwa kelak akan muncul penyelamat yang dijanjikan.

Kemunculan Imam Zaman afs adalah sebuah perkara yang pasti, cepat dan yang mengubah semuanya, namun tentang kapan waktu kemunculannya adalah hal yang tidak bisa ditentukan, yakni setiap zaman, saat dan hari yang syarat dan kondisi kemunculan serta pemerintahan global Imam Zaman afs telah siap maka Allah swt akan menetapkan kemunculan bagi Imam Zaman afs.

Salah satu faktor yang menunda kemunculan Imam afs ialah perpecahan yang terjadi di tengah kaum muslimin, oleh karena itu jika perpecahan ini dapat disingkirkan dan bersatu dalam satu persamaan maka apa yang diungkapkan Imam Ali as bahwasanya dendam dan kebencian akan hilang dan hakikat akan tampak ini akan terjadi, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: