Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Heboh! Pelatih Asal Thailand Dipaksa Berjilbab Agar Bisa Menonton Anak Asuhnya Bertanding. Simak!

Heboh! Pelatih Asal Thailand Dipaksa Berjilbab Agar Bisa Menonton Anak Asuhnya Bertanding. Simak!

Written By Unknown on Sabtu, 02 Desember 2017 | Desember 02, 2017

Kabbadi adalah olahraga berasal dari Negara Bagian Tamil Nadu, India. Olahraga ini awalnya merupakan permainan untuk mempersiapkan tentara.

Somprach Phonchoo, pelatih tim Kabbadi perempuan Iran, dipaksa berjilbab saat menyaksikan anak-anak asuhnya berlaga dalam Kejuaraan Kabbadi Asia di Iran, 22-27 November 2017. (Foto: Radio Farda)

Pihak berwenang Iran memaksa Somprach Phonchoo, lelaki asal Thailand menjadi pelatih tim nasional Kabbad perempuan Iran, berjilbab agar dapat menyaksikan laga dimainkan anak-anak asuhnya itu dalam Kejuaraan Kabbadi Asia.

Radio Farda melaporkan keputusan itu diambil lantaran kaum adam di negara Mullah tersebut dilarang memasuki arena olahraga dipakai oleh kaum hawa.

Kepada Radio Farda, Somprach membenarkan dirinya mesti memakai jilbab kalau ingin memasuki arena pertandingan.

Ketua Federasi Kabbadi Iran Muhammad Reza Maghasoudlou bilang seorang pewarta foto mengenakan jilbab tersebut kepada Somprach. "Itu sebuah tindakan jahat dan untuk memfitnah aturan kejuaraan," katanya.

Kejuaraan Kabbadi Asia ini berlangsung di Kota Gordan, utara Iran, selama 22-27 November lalu.

Tim perempuan Iran kalah dari Korea Selatan. India menjadi juara setelah menaklukkan Pakistan dalam partai final.

Kabbadi adalah olahraga berasal dari Negara Bagian Tamil Nadu, India. Olahraga ini awalnya merupakan permainan untuk mempersiapkan tentara.

Kabbadi adalah olahraga nasional bangladesh dan juga biasa dimainkan di negara bagian Punjab, Tamil Nadu, dan Andhra Pradesh di India.

(Radio-Farda/Al-Arabia/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: